Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peduli Dampak Covid-19, Koarmada II Kirim Bantuan 4.000 Paket Sembako ke Madura

Jumat, 01 Mei 2020 – 02:49 WIB
Peduli Dampak Covid-19, Koarmada II Kirim Bantuan 4.000 Paket Sembako ke Madura - JPNN.COM
Panglima Koarmda II Laksda TNI Heru Kusmanto memerintahkan KRI Teluk Ende-517 kirim 4.000 paket sembako guna mengatasi kelangkaan bahan makanan akibat pandemi covid-19 di tiga pulau di Madura. Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, SURABAYA - Panglima Komando Armada II Laksda TNI Heru Kusmanto memerintahkan KRI Teluk Ende-517 untuk mengirim bantuan 4.000 paket sembako dalam upaya mengatasi kelangkaan bahan makanan akibat pandemi covid-19 di tiga pulau di Madura yakni Pulau Raas, Sapeken dan Kangean.

KRI Teluk Ende-517 yang dikomandani Letkol Laut (P) M. Noordin Mutaqien berangkat pada Kamis sore (30/4) untuk mengirimkan 4.000 paket sembako. Setiap paket sembako berisi 5 kg beras, 1 kg gula, 10 butir telur, 10 bungkus supermi, keripik, 1 bungkus roti, 1 botol kecap, 1 dompet berisi masker, hand sanitizer dan Vitamin C yang akan dibagikan kepada masyarakat di Madura.

Peduli Dampak Covid-19, Koarmada II Kirim Bantuan 4.000 Paket Sembako ke Madura

Personel KRI Teluk Ende-517 mengangkut paket sembako untuk masyarakat terdampak covid-19 di Madura. Foto: Dispen Koarmda II

Untuk tenaga medis di tiap-tiap kecamatan diberikan bantuan berupa Alat Perlindungan Diri (APD) berupa masker medis, thermal gun, penutup wajah dan pakaian hazmat. Sedangkan setiap kecamatan diberikan bantuan berupa sprayer, disinfektan, alkohol, masker, dan hand sanitizer. Bantuan yang diberikan merupakan kerja sama Pemprov Jawa Timur, Koarmada II, Kodam V/Brawijaya serta Polda Jawa Timur

“Ini (bantuan) adalah bentuk kepedulian Pemprov Jatim dan TNI untuk meringankan beban masyarakat Madura yang terdampak Covid-19. Semoga bisa meringankan beban mereka, sehingga tetap semangat dalam menghadapi bencana ini,” ujar Panglima Laksda Heru.

Panglima juga menambahkan dalam masalah penanggulangan Covid-19 bukan kali ini saja TNI AL khususnya Koarmada II ikut membantu secara maksimal.

“Di awal wabah Covid-19 menyerang negeri ini, kami telah mengirimkan KRI dr. Soeharso-990 bersama tim kesehatan KKP Surabaya untuk menjemput WNI yang menjadi ABK kapal World Dream dan Diamond Princess guna menjalani masa observasi di Pulau Sebaru," terang Heru, sapaan karibnya.

Panglima Koarmda II memerintahkan KRI Teluk Ende-517 kirim 4.000 paket sembako guna mengatasi kelangkaan bahan makanan akibat pandemi covid-19 di Madura.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close