Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pekan Depan, Polisi Panggil Wanda Hara Terkait Dugaan Penistaan Agama

Sabtu, 24 Agustus 2024 – 06:35 WIB
Pekan Depan, Polisi Panggil Wanda Hara Terkait Dugaan Penistaan Agama - JPNN.COM
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi. ANTARA/Ilham Kausar

jpnn.com - JAKARTA - Polisi terus mengusut kasus dugaan penistaan agama dengan terlapor pengarah gaya (fashion stylist) Wanda Hara atau Irwansyah. 

Polda Metro Jaya bahkan sudah mengagendakan pemanggilan Wanda Hara pada Kamis (29/8) pekan depan. 

"Beberapa peserta kegiatan akan dilakukan pemeriksaan, hingga terlapor. Terlapor dijadwalkan rencana (pemeriksaan) tanggal 29 Agustus 2024," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi saat dikonfirmasi, Jumat (23/8). 

Perwira menengah Polri itu menuturkan bahwa saat ini tim penyelidik telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), klarifikasi terhadap saksi-saksi yang mengetahui melihat adanya dugaan penistaan yang dilaporkan. 

Tim juga akan segera memeriksa manajemen gedung.

"Termasuk nanti para pihak dari EO (event organizer) akan diperiksa juga. Kemudian pengisi materi dalam acara tersebut akan diperiksa, kemudian beberapa peserta kegiatan," ungkap mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan, itu. 

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah memeriksa TKP dan sejumlah saksi terkait kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Wanda Hara alias Irwansyah.

"Ada empat orang yang sudah dilakukan klarifikasi dalam tahap penyelidikan, salah satunya pelapor. Kemudian, TKP juga sudah dicek, " kata Ade Ary Syam Indradi saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (21/8) lalu.

Polisi terus mengusut kasus dugaan penistaan agama dengan terlapor pengarah gaya (fashion stylist) Wanda Hara atau Irwansyah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA