Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pelaku Jambret yang Menewaskan Pelajar Ini Akhirnya Ditangkap, nih Fotonya

Rabu, 26 Februari 2020 – 21:17 WIB
Pelaku Jambret yang Menewaskan Pelajar Ini Akhirnya Ditangkap, nih Fotonya - JPNN.COM
Pelaku jambret (empat dari kanan) yang menewaskan pelajar SLTA di Labuhanbatu. Foto: ANTARA/HO/Satreskrim Polres Labuhanbatu

jpnn.com, LABUHANBATU - Seorang pelaku jambret berinisial ZN, 22, yang menewaskan korbannya saat beraksi di Jalan Desa Teluk Sentosa, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut, akhirnya diringkus polisi, Selasa (25/2) siang.

Sementara rekannya berinisial AD masih dalam pengerajaran polisi. Kasus penjambretan yang sempat terekam CCTV dan viral ini diungkap Satreskrim Polres Labuhanbatu.

Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu, AKP Jamakita Purba di Rantauprapat, Rabu (26/2) sore mengatakan, tim mendapatkan informasi barang bukti ponsel berada di tangan saksi NN warga Kecamatan Panai Tengah.

Selanjutnya personel mengamankan saksi tersebut dan menerangkan bahwa ponsel hitam itu didapatkan dari abang pelaku berinisial Zainuddin sekira dua bulan yang lalu.

Kemudian personel mengembangkan informasi dengan meringkus pelaku di Desa Kampung Pajak Kabupaten Labuhanbatu Utara. Dalam pengembangan kasus tersebut Zainuddin berusaha melawan dan melarikan diri sehingga personel melakukan tindakan tegas terukur dengan cara melumpuhkan kaki bagian kanan.

Dalam melakukan aksinya, pelaku Zainuddin sebagai joki kendaraan dan mengamati situasi. Sedangkan AD bertindak sebagai eksekutor. Dari pelaku Zainuddin diamankan barang bukti satu unit sepeda motor Yamaha Vixion warna merah dan telepon seluler milik korban.

"Atas keterangan tersebut, pukul 13.30 WIB pelaku Zainuddin Nasution dapat ditangkap di Desa Kampung Pajak, kemudian tersangka mengakui perbuatannya bersama dengan tersangka AD yang mengambil HP," katanya.

Jamakita Purba menjelaskan, aksi kejahatan jalanan merupakan atensi Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin untuk menciptakan rasa aman dan sangat meresahkan di daerah.

Seorang pelaku jambret berinisial ZN, 22, yang menewaskan korbannya saat beraksi di Jalan Desa Teluk Sentosa, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut, akhirnya diringkus polisi, Selasa (25/2) siang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close