Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Pelaku Perampokan di Medan Residivis

Kamis, 19 Agustus 2010 – 12:34 WIB
Pelaku Perampokan di Medan Residivis - JPNN.COM
JAKARTA -- Kriminolog dari Universitas Indonesia (UI) Erlangga Masdiana mengatakan, para pelaku perampokan Bank CIMB Niaga Medan yang terjadi Rabu (18/7), merupakan pemain-pemain lama alias residivis. Dia mengatakan, sangat tidak mungkin pemain baru berani melakukan aksi perampokan di siang bolong, di sebuah bank yang penjagaannya melibatkan aparat Brimob.

"Tidak mungkin pemula, karena sangat beresiko. Pelakunya pasti residivis," ujar Erlangga Masdiana kepada JPNN, saat dimintai tanggapan atas kasus perampokan di Medan itu.

Kapolda Sumut Irjen Pol Oegroseno sendiri sudah mengatakan, kawanan perampok Bank CIMB Niaga di Jalan Aksara, Medan, itu sudah terorganisir. ”Kalau melihat caranya beraksi yang terlebih dahulu melumpuhkan dua penjaga, para pelaku ini sangat terlatih dan sepertinya sudah professional,” terang Oegroseno.

Dijelaskan Oegroseno, para perampok juga sempat menembak kamera CCTV yang dipasang agar aksi mereka tidak terekam. Salah satu calon kuat Kapolri itu menduga, para pelaku yang jumlahnya sekitar 18 orang itu merupakan pemain lama. "Kalau dilihat dari perampokan dengan menggunakan senjata api, para perampok pemain lama,” ungkapnya.

loading...