Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pelamar CPNS 2024 & PPPK Sudah Bikin Akun SSCASN? Deputi BKN Beri Info Penting

Minggu, 04 Agustus 2024 – 14:40 WIB
Pelamar CPNS 2024 & PPPK Sudah Bikin Akun SSCASN? Deputi BKN Beri Info Penting - JPNN.COM
Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian (Sinka) Suharmen. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pelamar CPNS 2024 dan PPPK ternyata sudah ada yang bikin akun SSCASN di link https://daftar-pbpbd-sscasn.bkn.go.id/akun.

Pembuatan akun ini telah dimulai sejak Sabtu (3/8), tetapi kemudian pada Minggu (4/8), baru ada penjelasan bahwa link tersebut untuk Provinsi Papua Barat. 

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian (Sinka) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Suharmen mengatakan https://daftar-pbpbd-sscasn.bkn.go.id/akun memang portal BKN.

Namun, hanya diperuntukan bagi pendaftaran khusus Papua Barat yang seleksinya tertunda akibat konflik di wilayah tersebut. 

"Pendaftarannya baru bisa dilaksanakan sekarang ini. Kalau nanti situasinya memburuk lagi, ya seleksinya ditunda sampai kondisi kondusif, " kata Deputi Suharmen kepada JPNN, Minggu (4/8). 

Dia menjelaskan pendaftaran yang dibuka ini untuk formasi CPNS 2021. Formasi tersebut telah disetujui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), tetapi belum bisa dilaksanakan karena konflik terus. 

Untuk pendaftaran PPPK 2021, lanjutnya, belum bisa dilaksanakan karena datanya masih diaudit oleh perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Papua Barat serta Kantor Regional BKN Papua Barat. 

"Sekali lagi ini hanya khusus untuk Papua Barat dan belum semua," ucapnya. 

Pelamar CPNS 2024 & PPPK sudah bikin akun SSCASN, bagaimana statusnya? Deputi BKN Suharmen beri penjelasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA