Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pelatihan K3 Demi Mendukung Renstra Pemerintah

Jumat, 05 Juli 2024 – 17:21 WIB
Pelatihan K3 Demi Mendukung Renstra Pemerintah - JPNN.COM
Pelatihan K3 penting dilakukan demi mendukung Renstra pemerintah. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Upaya penanganan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) sangat penting dilakukan dalam setiap organisasi, instansi, dan perusahaan.

Hal itu karena menyangkut pekerjaan yang dapat membawa risiko serius bagi karyawan dan juga lingkungan sekitar.

Jika faktor K3 tidak ditangani dengan benar, bencana yang datang tidak hanya dari sisi internal usaha, tetapi dari eksternal, yakni alam, lingkungan, dan masyarakat sekitar.

Terlebih pemerintah memiliki Rencana Strategis (Renstra) yang salah satunya adalah peningkatan pembangunan insfrastruktur di berbagai daerah di Indonesia.

Oleh karena itu, PT. Davai Karya Pratama mendukung Renstra pemerintah tersebut, dengan memberikan layanannya pada berbagai jenis sektor K3 terhadap instansi dan perusahaan yang tengah menjalankan proyek-proyek strategis pembangunan.

Salah satunya adalah memberikan sertifikasi K3 terhadap PT. Bintan Alumina Indonesia (BAI) di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

"PT. BAI menyelenggarakan lebih dari 40 pelatihan K3 di Pulau Bintan dan kami dari PT. Davai Karya Pratama yang menyertifikasi pelatihan-pelatihan tersebut," ujar Ahmad Firdaus, Komisaris Utama PT. Davai Karya Pratama dalam keterangannya, Jumat (5/7).

PT BAI adalah perusahaan asing berskala besar, yang terletak di Kawasan Ekonomi Khusus Galang Batang, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Perusahaan ini merupakan satu-satunya pabrik pengelolaan bauksit di Kepri.

Pelatihan K3 penting dilakukan demi mendukung Renstra pemerintah. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close