Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pelindo III Gelar Ajang Adu Kreativitas

Senin, 03 Februari 2020 – 20:59 WIB
Pelindo III Gelar Ajang Adu Kreativitas - JPNN.COM
PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III) menggelar ajang adu kreativitas dan inovasi yang diberi nama Inno Reactivation. Foto dok Pelindo III

jpnn.com, JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III) menggelar ajang adu kreativitas dan inovasi yang diberi nama Inno Reactivation. 

Kegiatan yang di selenggarakan di Graha Barunawati selama dua hari 30-31 Januari ini menampilkan berbagai inovasi menarik dan inovatif karya pegawai Pelindo III.          

Berbagai inovasi tersebut dirancang untuk keperluan internal hingga eksternal Pelindo III, di antaranya layanan digitalisasi proses meeting, perencanaan tambat dan bongkar muat secara online (Meeting Online), layanan informasi ketersediaan tambatan kapal di terminal Pelindo III (Magic Berthing).

Selain itu aplikasi pendaftaran online dan informasi waktu tunggu pelayanan dokter, farmasi dan estimasi biaya di PHC (Track & Flow PHC), hingga aplikasi mobile terminal yang membantu pengguna jasa untuk mendapatkan informasi dan bertransaksi secara online (Libas).

Direktur Utama Pelindo III Doso Agung mengatakan setiap kegiatan usaha memerlukan proses inovasi yang tidak pernah berhenti. 

Revolusi Industri 4.0 juga menuntut adanya upaya terobosan, termasuk di dalam industri kepelabuhanan.

”Saya harapkan semua produk inovasi ini nantinya bisa meningkatkan produktivitas dan kinerja Pelindo III serta bisa meningkatkan kepuasan para pengguna jasa,” harap Doso.

Karena itu, pihaknya terus berupaya mengikuti perkembangan zaman menghadirkan berbagai inovasi pelayanan berbasis teknologi dan informasi, sehingga para pengguna jasa bisa merasakan langsung kemudahan pelayanan yang lebih cepat dan efisien sehingga produksi mereka juga bisa meningkat. 

Berbagai inovasi pelayanan yang sudah dihadirkan Pelindo III bagi para pengguna jasanya untuk membuat proses kegiatan kepelabuhanan lebih efisien, cepat, dan mudah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close