Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemain Terbaik Eropa 2008, Messi atau Ronaldo?

Favorit Peraih Ballon d'Or 2008

Selasa, 18 November 2008 – 11:29 WIB
Pemain Terbaik Eropa 2008, Messi atau Ronaldo? - JPNN.COM
PARIS - Penganugerahan Ballon d'Or alias Pemain Terbaik Eropa 2008 baru akan dihelat di Paris, Prancis, pada 2 Desember. Tapi, dua pekan jelang hari H, pencinta maupun pengamat sepak bola Eropa sudah memperdebatkan siapa kandidat peraih gelar paling prestisius bagi pesepak bola di Benua Biru itu.

Pada 19 Oktober lalu, sebagai penggagas, majalah sepak bola Prancis France Football sudah memilih 30 pemain yang masuk nominasi. Hampir semua bintang-bintang lapangan hijau yang bertebaran di liga elite Eropa terjaring.

Dari sederet nama itu, dua pemain disebut sebagai kandidat kuat peraih Ballon d'Or tahun ini. Mereka adalah winger Manchester United Cristiano Ronaldo dan penyerang Barcelona Lionel Messi. Keduanya masuk nominasi tiga besar tahun lalu. Tapi, Ballon d'Or 2007 akhirnya menjadi milik pemain AC Milan Kaka.

Lantas, siapa yang lebih baik di antara Ronaldo dan Messi? Yang jelas, kedua pemain sama-sama masih muda, penuh talenta, dan populer. Syarat terakhir sangat menentukan karena peraih Ballon d'Or ditetapkan lewat jajak pendapat yang melibatkan 96 jurnalis sepak bola dari berbagai dunia.

PARIS - Penganugerahan Ballon d'Or alias Pemain Terbaik Eropa 2008 baru akan dihelat di Paris, Prancis, pada 2 Desember. Tapi, dua pekan jelang hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close