Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemandangan Mengerikan, Belalang Penghancur Serbu Ibu Kota India

Minggu, 28 Juni 2020 – 13:51 WIB
Pemandangan Mengerikan, Belalang Penghancur Serbu Ibu Kota India - JPNN.COM
Kawanan belalang menyerbu sejumlah kota besar di India. Foto: TimesofIndia

jpnn.com, DELHI - Kawanan belalang gurun penghancur tanaman telah sampai di Gurugram, tak jauh dari pusat Delhi, ibu kota India, Sabtu (27/6).

Sejumlah saksi mengaku melihat kawanan tersebut bergerak dalam kelompok di langit.

Meski merupakan distrik yang berdekatan dengan Negara Bagian Haryana, Gurugram menjadi bagian dari Wilayah Ibu Kota Nasional (National Capital Territory/NCT) Delhi.

Banyak warga merekam video yang menampilkan kawanan belalang dari apartemen mereka dan mengunggahnya di media sosial.

Otoritas di Gurugram pada Jumat (26/6) malam waktu setempat meminta warga untuk menutup jendela sebagai tindakan pencegahan terhadap potensi serangan belalang.

Pihak berwenang juga meminta warga untuk membuat suara berdentang dengan memukul peralatan rumah tangga guna mengusir serangga-serangga itu.

Pemerintah setempat juga telah meminta para petani mempersiapkan alat penyemprot insektisida agar dapat digunakan ketika diperlukan. Anjuran tersebut dikeluarkan usai kawanan belalang terlihat di distrik yang lokasinya tak jauh dari Gurugram.

Di beberapa wilayah Gurugram, rumah dan pohon dipenuhi belalang saat kawanan tersebut terus bergerak. Para pejabat setempat mengatakan kawanan itu kemungkinan juga akan mencapai New Delhi.

Kawanan belalang gurun penghancur tanaman telah sampai di Gurugram, tak jauh dari pusat Delhi, ibu kota India, Sabtu (27/6).

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close