Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemasang Banner Nyaris Tewas Tersengat Listrik di Sukabumi

Kamis, 05 September 2024 – 10:00 WIB
Pemasang Banner Nyaris Tewas Tersengat Listrik di Sukabumi - JPNN.COM
Lokasi terjadinya kecelakaan kerja yang mengakibatkan seorang pekerja yang tengah memasang banner di lantai III salah satu ruko di Jalan RA Kosasih, Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Jabar nyaris tewas setelah terstrum aliran listrik bertegangan tinggi pada Rabu (4/9/2024). ANTARA/Aditya Rohman

jpnn.com, KOTA SUKABUMI - Polres Sukabumi Kota melakukan penyelidikan kasus kecelakaan kerja yang menimpa seorang pegawai pemasangan banner yang nyaris tewas akibat tersetrum listrik.

Kejadian itu berlangsung ketika korban memasang plang iklan di ruko yang dipakai untuk bimbingan belajar di Jalan RA Kosasih, Kota Sukabumi, Jabar pada Rabu.

Korban diketahui bernama Ahmad Soleh (44) warga Tanah Sareal, Kota Bogor. Saat kejadian, korban tengah memasang banner yang terbuat dari aluminium di lantai III ruko yang berada di Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole.

"Diduga ada bagian yang mengenai jaringan kabel yang menyebabkan korban tersetrum dan langsung tidak sadarkan diri," kata Kasubsi Pengelola Informasi dan Dokumentasi Multimedia (PIDM) Polres Sukabumi Kota Ipda Ade Ruli Bahtiarudin di Sukabumi, Rabu.

Menurut Ade, pihaknya yang menerima laporan adanya kejadian kecelakaan kerja langsung menuju lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan petugas pemadam kebakaran. Di lokasi kejadian, pihaknya meminta keterangan dari sejumlah saksi yang mengetahui kejadian ini.

Sebelum dievakuasi, kondisi korban sudah tidak sadarkan diri dengan luka bakar yang cukup parah di beberapa bagian tubuhnya, beruntung badan korban ditahan oleh rekannya sehingga tidak terjatuh dari lantai III ruko.

Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi langsung melakukan evakuasi melalui gedung sebelah dan melarikan korban ke RSUD R Syamsuddin SH Kota Sukabumi untuk mendapat penanganan medis.

Sementara, Humas Ketua Tim Penanganan Keluhan RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi Irfan Nugraha mengatakan pasien mengalami luka bakar di dada, paha lalu hingga bagian pangkal paha.

Seorang pemasang banner nyaris tewas tersengat listrik ketika melakukan pekerjaannya di Kota Sukabumi.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA