Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pembangunan Tugu Bung Karno di Banyuasin Jadi Sorotan, Wah!

Rabu, 20 September 2023 – 13:27 WIB
Pembangunan Tugu Bung Karno di Banyuasin Jadi Sorotan, Wah! - JPNN.COM
Tugu Bung Karno di kawasan Bung Karno Sport Center di Jalan Lintas Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan. Foto: Cuci Hati/jpnn.

jpnn.com, BANYUASIN - Pembangunan tugu Bung Karno di kawasan Bung Karno Sport Center di Jalan Lintas Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan menjadi sorotan warga.

Pasalnya, bentuk patung tersebut jauh dari aslinya, bahkan, wajah Sang Proklamator sedikit lebih tembam. 

Postur tubuh juga sedikit lebih berisi, padahal, dari patung-patung yang sudah ada, postur tubuh Presiden RI pertama itu kurus dan berwibawa. 

Bila dilihat secara keseluruhan, patung Bung Karno yang sedang dibangun di bumi Sedulang Setudung tersebut tidak ada kemiripan sama sekali dengan pria yang dijuluki Singa Podium.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Kabupaten Banyuasin Ardi Arpani mengungkapkan, kalau pembangunan Bung Karno itu belum selesai 100 persen.

"Tadi kami sudah mengecek langsung ke lokasi,  kata pekerjanya belum selesai, jadi belum terlihat," ungkap Ardi, Rabu (20/9).

"Nanti dilihat saja, apakah sesuai degan gambar yang diberikan atau tidak," sambung Ardi.

Ardi menegaskan, jika nantinya pembangunan patung Ir Soekarno tidak sesuai atau tidak mirip, maka pihaknya meminta pihak ketiga untuk membongkar.

Pembangunan tugu Bung Karno di kawasan Bung Karno Sport Center di Jalan Lintas Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Sumsel menjadi sorotan warga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close