Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemberangkatan Dibatalkan, Penumpang KRL Cemas

Sabtu, 01 Oktober 2011 – 10:39 WIB
Pemberangkatan Dibatalkan, Penumpang KRL Cemas - JPNN.COM
BOGOR - Pembatalan 20 keberangkatan kereta rel listik (KRL) jurusan Bogor-Jakarta pada Oktober nanti dinilai sangat merugikan masyarakat, khususnya pengguna KRL. Pasalnya, sebagian besar penumpang KRL yang bekerja di ibukota harus mencari alat transportasi alternatif tujuan Bogor-Jakarta.

20 pemberangkatan KRL ini akan dibatalkan selama satu setengah bulan akibat adanya penambahan pasokan listrik atas (LAA) dan pembangunan gardu LAA. Pembatalan itu sesuai keputusan Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan. Keputusan itu membuat para penumpang  KRL cemas dan khawatir. Mereka takut telat tiba di kantor jika tak menggunakan kereta.

“Sekarang saya harus bangun lebih pagi agar tidak terlambat sampai ke kantor. Nggak ada pembatasan saja kereta selalu penuh, gimana kalo sudah ada pembatasan, pasti banyak yang kecewa karena tidak terangkut,” ujar salah satu pengguna KRL, Lestari (26) kepada Radar Bogor (JPNN Grup).

Menurut dia, pembatalan beberapa keberangkatan tentu saja akan menuai protes dari berbagai kalangan. Pasalnya, pelayanan PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) saat ini masih kurang baik dibandingkan harga tiket yang harus dibayar. Apalagi, KRL juga selalu mogok dan pendingin ruangan KRL komuter mati. Belum lagi lemahnya petugas stasiun dalam mengamankan areal hingga memberikan celah bagi maling dalam menjalankan aksinya.

BOGOR - Pembatalan 20 keberangkatan kereta rel listik (KRL) jurusan Bogor-Jakarta pada Oktober nanti dinilai sangat merugikan masyarakat, khususnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA