Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pembobol Uang di ATM Ditangkap, Cek Saldo Anda Sekarang!

Sabtu, 27 Maret 2021 – 21:43 WIB
Pembobol Uang di ATM Ditangkap, Cek Saldo Anda Sekarang! - JPNN.COM
Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat berbincang dengan salah satu pelaku pembobolan uang di ATM saat gelar perkara di Mapolres Pati, Jumat (26/3). Foto: ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif

jpnn.com, PATI - Polres Pati, Jawa Tengah, menangkap tiga pelaku pembobolan uang di anjungan tunai mandiri (ATM) milik sebuah lembaga perbankan dengan menguras uang hingga Rp100 jutaan.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat mengatakan, komplotan tersebut diduga merupakan sindikat lintas wilayah.

"Di Kabupaten Pati, ketiganya beraksi di tiga ATM, yakni ATM di Kantor Kemenag Pati, di Rumah Sakit KSH, dan di depan Swalayan ADA. Kerugian ditaksir mencapai Rp100-an juta," kata Arie Prasetya di Mapolres Pati, Jumat.

Ketiga tersangka yang berhasil diamankan yakni C, RG, dan DP yang merupakan warga Lampung dan Semarang.

Tersangka diduga tidak hanya beraksi di Kabupaten Pati, melainkan di beberapa kota seperti di Kota Klaten, Boyolali, Cirebon, Cianjur dan Depok.

Dalam menjalankan aksinya, RG diketahui bertugas sebagai penunjuk jalan, sedangkan DP bertugas mengawasi dan C sebagai eksekutor dibantu RG.

Modus pembobolan uang di ATM tersebut tergolong baru dengan melakukan penarikan uang terlebih dahulu, lantas pelaku mematikan aliran listriknya.

Pelaku sebelumnya telah membuka tabungan di BRI dengan identitas palsu. Kemudian menjalankan aksinya di beberapa ATM di Kabupaten Pati.

Komplotan pembobol uang di anjungan tunai mandiri (ATM) milik sebuah lembaga perbankan ditangkap polisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close