Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemegang Cryptocurrency Siap-siap Kegirangan, Ada Kabar Baik soal Aset Kripto

Kamis, 19 Agustus 2021 – 06:15 WIB
Pemegang Cryptocurrency Siap-siap Kegirangan, Ada Kabar Baik soal Aset Kripto - JPNN.COM
Kapitalisasi pasar kripto makin besar. Ilustrasi Bitcoin. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Kabar baik terus berdatang bagi investor cryptocurrency. Pasalnya, menurut CEO Indodax Oscar Darmawan masuknya perbankan global di aset kripto menjadi salah satu stimulus naiknya kapitalisasi pasar (market capitalization).

"Aset kripto yang menembus USD 2 triliun atau sekitar Rp 30 ribu triliun," ujar dia seperti dikutip dari Antara, Kamis (18/8).

Kapitalisasi aset kripto kembali naik seiring dengan kenaikan terus menerus atau rally harga Bitcoin selama beberapa pekan terakhir.

Aset kripto lain seperti Ether (ETH) juga mengalami kondisi yang sama. Pada hari ini, harga Bitcoin mencapai Rp 650 jutaan dan harga Ether Rp 44,5 jutaan.

Oscar menjelaskan pada Mei lalu harga Bitcoin dan Altcoin sempat turun. Saat itu, Bitcoin menyentuh Rp 460 juta dan Ether Rp 25 jutaan.

Namun, hal itu justru menjadi momen baik bagi trader untuk membeli aset kripto dengan harga murah.

"Sekarang terjadi kenaikan cukup signifikan yang membuat para trader mendapatkan keuntungan bagi yang memanfaatkan momen tersebut," ujar Oscar.

Sebelumnya pasar aset kripto sempat mengalami tantangan pada Mei silam, tetapi pada masa itu ada beberapa momen penting yang terjadi di dunia blockchain. Terakhir, ada Ether yang telah melakukan London Hard Fork menjalankan proposal EIP-1559. Sebanyak USD 30 juta Ether dimusnahkan (burn).

Investor cryptocurrency mendapatkan kabar baik terkait investasi Cryptocurrency. Pasalnya, menurut CEO Indodax Oscar Darmawan masuknya perbankan global di aset kripto menjadi salah satu stimulus naiknya kapitalisasi pasar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close