Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemkot Manado Kebanjiran Honorer Dadakan

Jumat, 27 Agustus 2010 – 12:09 WIB
Pemkot Manado Kebanjiran Honorer Dadakan - JPNN.COM
MANADO - Kebijakan pemerintah untuk mengangkat honorer daerah menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ternyata memicu jumlah honorer baru di Pemkot Manado. Penambahan honorer dadakan ini betul-betul merepotkan karena jumlahnya mencapai ratusan orang.

Berdasarkan data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkot Manado, sedikitnya ada 500  berkas honorer yang masuk dalam verifikasi honorer yang terdaftar di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Namun, setelah dilakukan verifikasi, hanya terdapat 86 berkas honorer yang lolos untuk diusulkan menjadi CPNS.

"Kami sudah usulkan ke MenPAN berkas-berkas yang sudah diverifikasi itu," kata Kepala BKDD Manado Hans Tinangon MSc.

Tinangon menambahkan, seleksi dan verifikasi berkasnya sangat ketat sehingga tidak sampai 20 persen berkas yang lolos. Ketatnya seleksi karena menghindari Honorer Daerah dadakan yang diusulkan oleh SKPD. "Karena, di Menpan akan diverifikasi lagi, makanya kami ketatkan sejak di daerah agar yang lolos nanti benar-benar memenuhi syarat untuk diangkat sebagai CPNS," imbuh mantan Kabag Tata Pemerintahan Umum Manado ini.

MANADO - Kebijakan pemerintah untuk mengangkat honorer daerah menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ternyata memicu jumlah honorer baru di Pemkot

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close