Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemkot Sorong Akhirnya Cairkan Dana Pemilukada

Minggu, 19 Februari 2012 – 01:27 WIB
Pemkot Sorong Akhirnya Cairkan Dana Pemilukada - JPNN.COM
SORONG - Tudingan adanya unsur kesengajaan menahan dana Pemilukada Kota Sorong Provinsi Papua Barat terjawab sudah. Pemkot akhirnya mencairkan dana hibah Pemilukada sebesar Rp 5 miliar.  Pencairan dana Pemilukada ini ditandai dengan diserahkannya Surat Perintah Pengeluaran Dana (SP2D) oleh Wali Kota Sorong Drs Jumame, MM kepada Ketua KPU Kota Sorong H. Supran.

 

Selain SP2D dana Pemilukada  sebesar  Rp 5.000.000.000 (lima miliar rupiah),  tak ketinggalan, Wali Kota J. A Jumame  juga menyerahkan SP2D senilai Rp 1.250.000.000 (satu miliar dua ratus lima puluh juta rupiah) ) kepada  Panwas yang diterima oleh Ketua Panwas Kota Sorong James Kastanya, SE.

 

Dengan telah diterimanya SP2D maka dana dapat langsung dicairkan  dilakukan pencairan untuk pelaksanaan tahapan, program dan jadwal Pilkada Kota Sorong. hal ini  tentunya adalah kabar gembira bagi masyarakat dan semua elemen masyarakat yang ada di Kota Sorong, pasalnya sebelum dilakukannya pencairan terdapat sejumlah kendala yang di hadapi misalnya honor PPD,PPS yang belum dibayarkan sehingga sempat terjadi demo di KPUD Kota Sorong, oleh karena itu dengan sudah di cairkan dana.

Dari acara penyerahan SP2D untuk pilkada Kota Sorong, dihadiri Walikota Sorong, Wakil Walikota Sorong Hj. Baesara Wael S.Sos, MH, Plt. Sekda dr. H.E Sihombing, Plt. Kepala BPKAD Kota Sorong  Hanok Talla, Sekwan DPRD Kota,  Kabag Hukum, Kabag Pemerintahan, Asisten II Setda Kota Sorong, kepala Distrik Sekota Sorong, Ketua KPU Kota dan Anggota, Panwas Kota Sorong , dan sejumlah tamu undangan yang hadir.

SORONG - Tudingan adanya unsur kesengajaan menahan dana Pemilukada Kota Sorong Provinsi Papua Barat terjawab sudah. Pemkot akhirnya mencairkan dana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA