Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemkot Surabaya Menyiapkan Beasiswa Hingga Kuliah untuk Anak Awak KRI Nanggala 402

Senin, 26 April 2021 – 12:09 WIB
Pemkot Surabaya Menyiapkan Beasiswa Hingga Kuliah untuk Anak Awak KRI Nanggala 402 - JPNN.COM
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi didampingi sang istri Rini Indriyani mengunjungi keluarga awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang tinggal di Kota Surabaya, Minggu (25/2/2021). FOTO: ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya

jpnn.com, SURABAYA - Seluruh anak dari awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang ber-KTP Kota Surabaya akan mendapatkan beasiswa pendidikan.

Pemerintah Kota Surabaya yang menyiapkan beasiswa pendidikan hingga jenjang kuliah.

"Atas nama Pemkot Surabaya, kami menyampaikan rasa duka yang sedalam-dalamnya. Ini duka bagi Surabaya, duka bagi Indonesia. Semoga para awak KRI Nanggala-402 mendapat tempat termulia di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa," kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Surabaya, Senin (26/4).

Eri mengatakan, para awak kapal tersebut adalah patriot bangsa dan penjaga kedaulatan negeri.

Jika pihak keluarga berkenan, Pemkot Surabaya menyiapkan beasiswa sampai jenjang kuliah untuk anak dari awak KRI Nanggala 402.

"Beasiswa adalah bentuk penghargaan dari Pemkot Surabaya, meski tentu ini tidak sebanding dengan pengabdian beliau-beliau yang teguh hingga akhir menjaga laut kita," kata mantan kepala Bappeko Surabaya itu.

Pada Minggu (25/4), Eri sendiri juga telah mengunjungi para keluarga awak KRI Nanggala 402 yang tinggal di sejumlah kecamatan, antara lain, Wonokromo, Semampir, Kenjeran, Tambak Sari, Bulak Sukolilo, dan Karang Pilang.

"Jika tidak salah, ada sekitar sembilan awak KRI Nanggala-402 yang tinggal dan ber-KTP Surabaya. Akan terus kami update. Sejak pagi hingga sore, saya sudah berkeliling mengunjungi para keluarga, berdoa bersama, memberikan semangat, bersama-sama kita melewati masa sulit ini," ujar Eri.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan siap memberi beasiswa kepada anak awak KRI Nanggala 402.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close