Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemprov DKI Kaji Divestasi BUMD

Jumat, 15 Maret 2013 – 15:19 WIB
Pemprov DKI Kaji Divestasi BUMD - JPNN.COM
JAKARTA - Pembenahan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta mulai digulirkan. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo telah memerintahkan Asisten Perekonomian dan Badan Penanaman Modal dan Promosi (BPMP) DKI Jakarta untuk mengkaji nilai ekonomis masing-masing BUMD.

Wakil Gubernur Basuki T Purnama mengungkapkan, Jokowi telah mengintruksikan pembentukan BUMD holding. "Terus BUMD yang sahamnya kecil-kecil, yang mulai rugi kita analisa nilainya berapa, lalu kita mau divestasi," ujar Basuki kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (15/3).

Menurut wagub yang biasa disapa dengan panggilan Ahok itu, beberapa BUMD seperti PT Pakuan, PT Grahasari Surya Jaya dan PT Ratax Armada, kemungkinan besar akan didivestasi. Sementara Badan Pengelola THR Lokasari akan diubah statusnya menjadi UPT dibawah BPMP. "Tapi ini masih dihitung, kita belum tahu, minimal pasti dua (BUMD)," imbuh Ahok.

Sebenarnya, lanjut Ahok, tidak semua BUMD yang akan didivestasi kondisinya merugi. Ada juga beberapa BUMD yang menghasilkan laba namun keuntungan asetnya tidak optimal.

JAKARTA - Pembenahan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta mulai digulirkan. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo telah memerintahkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA