Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemprov Siapkan Pergub Cegah Tawuran

Jumat, 07 September 2018 – 04:34 WIB
Pemprov Siapkan Pergub Cegah Tawuran - JPNN.COM
Tawuran pelajar. Ilustrasi

jpnn.com, JAKARTA - Aksi tawuran di kalangan pelajar masih saja terjadi. Untuk menyelesaikan persoalan tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah menyiapkan peraturan gubernur (pergub) agar permasalahan kekerasan dan tawuran yang kerap dilakukan anak-anak atau pelajar dapat diselesaikan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, pergub tersebut akan mengatur langkah mitigasi untuk mencegah timbulnya kekerasan antar-pelajar.

"Ini sedang kami siapkan mekanisme untuk bisa mengendalikan. Mengendalikan artinya, potensi kemunculannya (kekerasan) dimitigasi, disiapkan," kata Anies, Kamis (6/9).

Gubernur menyebut, pergub yang itu akan segera diterbitkan. "Sebentar lagi pergubnya akan keluar menyangkut potensi kekerasan di Jakarta dan penanggulangannya," kata dia.

Beberapa waktu terakhir, sejumlah tawuran yang melibatkan remaja dan pelajar terjadi di beberapa wilayah di DKI Jakarta.

Peristiwa teranyar, seorang remaja berinisial AH tewas dibacok di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu lalu. AH diduga tewas dibacok orang dalam tawuran antar-pelajar.

SMAN 32 Jakarta tengah mengantisipasi aksi balas dendam atas tewasnya seorang pelajar SMA Muhammadiyah 15 Jakarta berinisial AH di Permata Hijau, Kebayoran Lama pada Sabtu (1/9) lalu.

"Kami sudah berbicara dengan pihak SMA Muhammadiyah untuk sama-sama menjaga peserta didik masing masing," kata Wakil Kepala Sekolah SMAN 32 Bidang Kurikulum Sujoko kepada wartawan.

Aksi tawuran di kalangan pelajar masih saja terjadi. Untuk menyelesaikan persoalan tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah menyiapkan solusi

Sumber Indopos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close