Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemprov Sumbar Pesan 50 Kamar Istimewa Buat Petugas Medis

Minggu, 26 April 2020 – 08:34 WIB
Pemprov Sumbar Pesan 50 Kamar Istimewa Buat Petugas Medis - JPNN.COM
Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno. Miko Elfisha/Antara

jpnn.com, PARIAMAN - Safari Inn Hotel and Cottage, di Desa Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman, Sumatera Barat bakal menjadi tempat menginap para tenaga medis RSUD Pariaman yang menangani pasien COVID-19.

Mereka akan masuk mulai 4 Mei mendatang.

Kebijakan tersebut diambil Gubernur Sumbar Irwan Prayitno setelah RSUD Pariaman ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan pasien yang terpapar COVID-19.

Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sumbar Nomor 440-252-2020, seluruh tenaga medis, mulai dari dokter, perawat hingga petugas RSUD Pariaman diberikan fasilitas penginapan selama menangani pasien COVID-19.

“Setelah RSUD Pariaman mulai melayani pasien COVID-19 per tanggal 4 Mei mendatang, maka para tenaga medis akan kami isolasi juga. Mereka diinapkan di Safari Inn Hotel,” ujar Gubernur Sumbar Irwan Prayitno ketika meninjau fasilitas dan kesiapan hotel itu, Sabtu (25/4).

Irwan menambahkan bahwa para tenaga medis tersebut khawatir keluarga di rumah terpapar jika mereka pulang.

“Untuk mengatasi itu, maka para petugas yang berjuang di garis depan melawan COVID-19 itu diberikan fasilitas menginap yang memadai,” tambahnya.

Tahap awal, Pemprov Sumbar memesan 50 kamar istimewa di hotel yang berhadapan langsung dengan objek wisata Pantai Kata itu selama dua bulan, yaitu Mei dan Juni.

Pemprov Sumbar memesan 50 kamar yang berhadapan langsung dengan objek wisata Pantai Kata itu selama dua bulan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close