Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PSBB Sumbar, Begini Strategi Bupati Agam Penuhi Kebutuhan Pokok Warga

Minggu, 19 April 2020 – 14:23 WIB
PSBB Sumbar, Begini Strategi Bupati Agam Penuhi Kebutuhan Pokok Warga - JPNN.COM
Ilustrasi PSBB. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, AGAM - Bupati Agam Indra Catri, menyambut baik keputusan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, menyetujui pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Sumatera Barat.

Dia mengatakan sudah punya strategi untuk menjamin kebutuhan pokok warga selama PSBB.

Dengan demikian, kata Catri, upaya melindungi kehidupan masyarakat yang terpapar virus Covid-19 pascaketetapan PSBB, pihaknya tidak memerlukan upaya yang ekstra keras.

“Karena strategi yang sudah dilaksanakan sebulan terakhir rasanya bisa menjamin pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat terutama beras dan garam,” kata Catri dalam keterangan resmi, Minggu (19/4).

Guna melindungi petani, pedagang, dan UMKM, pemerintah Kabupaten Agam akan meningkatkan penyerapan produk pertanian dan UMKM, demi menjaga kelangsungan usaha dan produksi mereka.

Hal itu, sekaligus untuk menggenapi berbagai upaya yang telah dilakukan sebulan terakhir.

"Seperti membeli beras dan  sayur dari petani untuk kemudian didistribusikan kembali kepada kelompok masyarakat yang berhak mendapatkannya. Produk-pruduk UMKM akan terus diupayakan membeli sekaligus membantu memasarkannya,” lanjut Catri.

Pihaknya mengupayakan hingga awal Ramadan 1441, sekitar 70 persen dari keseluruhan rumah tangga di daerahnya sudah memiliki cadangan beras dan garam di rumahnya masing-masing.

Bupati Agam Indra Catri, menyambut baik keputusan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, menyetujui pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Sumatera Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close