Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK: Ini soal Formasi Penyuluh Perikanan

Rabu, 23 Juni 2021 – 08:07 WIB
Pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK: Ini soal Formasi Penyuluh Perikanan - JPNN.COM
Penjelasan KKP soal formasi penyuluh pertanian pada seleksi CPNS 2021 dan PPPK 2021. Ilustrasi Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) termasuk instansi yang akan membuka pendaftaran CPNS 2021 dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

KKP mendapat kuota formasi penyuluh perikanan sebanyak 200 CPNS dan 398 PPPK, berdasar keputusan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

"Putusan penerimaan CPNS dan formasi tersebut merupakan kewenangan dari KemenPAN RB," kata Kepala Biro Sumber Daya Manusia dan Organisasi (SDMAO) KKP Umi Windriani dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (22/6).

Umi menjelaskan, dalam kegiatan penerimaan CPNS untuk formasi terkait sektor kelautan dan perikanan, KKP hanya bertugas melaksanakan keputusan tersebut dan bertanggung jawab sebagai panitia.

Hal ini disampaikan oleh Umi saat menerima audiensi Aliansi Penyuluh Perikanan Bantu (PPB), di Kantor KKP, Senin ( 21/6), yang menyoroti terkait formasi tahun 2021 tersebut.

"Untuk diketahui bersama oleh rekan-rekan dari Aliansi PPB, proses penyelenggaraan rekrutmen ini diputuskan oleh Menpan RB, KKP hanya sebagai panitia. Kita (KKP) punya Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) yang dikoordinasikan nantinya oleh BKN dan Menpan RB, mulai dari pelaksanaan, penentuan lokasi dan lain-lain," jelas Umi.

Umi mengatakan pada 2021, KKP mendapatkan formasi CPNS dan PPPK dari Menpan RB, di mana hampir 70 persen dari formasi tersebut adalah jabatan Penyuluh Perikanan.

Pelaksanaan seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN), lanjutnya, akan dilakukan secara kompetitif dan transparan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Jelang pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK 2021, berikut ini formasi penyuluh pertanian di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close