Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengacara Ungkap Kondisi Terkini Korban Asusila Mantan Anggota DPRD NTB

Jumat, 22 Januari 2021 – 21:28 WIB
Pengacara Ungkap Kondisi Terkini Korban Asusila Mantan Anggota DPRD NTB - JPNN.COM
Kuasa Hukum korban asusila, Dr Asmuni memberikan keterangan pers ketika ditemui di kantornya, Mataram, NTB, Jumat (22-1-2021). Foto: ANTARA/Dhimas B.P.

jpnn.com, MATARAM - Kuasa Hukum korban asusila, Asmuni mengungkap anak perempuan korban asusila ayah kandungnya yang juga mantan anggota DPRD Nusa Tenggara Barat mengalami trauma psikologis.

"Akibat perbuatan ayahnya, anak ini mengalami trauma mendalam. Bayangkan setiap malam dia menangis karena ingat kelakuan bapaknya," kata Kuasa Hukum korban asusila, Asmuni, yang ditemui di kantornya, Mataram, Jumat.

Asmuni juga mengatakan bahwa kondisi korban hingga saat ini masih sulit untuk makan. Bahkan, bertemu dengan siapa pun, korban selalu merasa ketakutan.

Menurut dia, korban sulit untuk berinteraksi layaknya anak seumurannya yang seharusnya punya pergaulan dengan penuh wawasan.

"Sampai sekarang, dia tidak mau makan. Setiap ada yang meneleponnya, dia gemetar. Setiap ada yang cari dia, hampir mau pingsan," ujar pengacara yang bergelar doktor ini.

Untuk mengobati trauma tersebut, Asmuni bersama tim dan pihak keluarga korban sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial Kota Mataram, Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Mataram, dan Komunitas Sahabat Anak.

"Dinsos sudah memberikan respons terkait kabar klien kami ini. Mereka sudah menghubungi klien kami. Akan ada komunikasi yang terus berlanjut untuk pemulihan psikologisnya. Begitu juga dengan LPA dan juga Komunitas Sahabat Anak," ujarnya.

Dalam kasus ini, korban adalah anak kandung dari istri kedua mantan anggota DPRD NTB berinisial AA yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka pelanggar Undang-Undang Perlindungan Anak.

Kuasa Hukum korban asusila, Asmuni mengungkap anak perempuan korban asusila ayah kandungnya yang juga mantan anggota DPRD Nusa Tenggara Barat mengalami trauma psikologis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close