Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengamat Apresiasi Sikap Surya Paloh Ucapkan Selamat Kepada Prabowo-Gibran

Kamis, 21 Maret 2024 – 21:39 WIB
Pengamat Apresiasi Sikap Surya Paloh Ucapkan Selamat Kepada Prabowo-Gibran - JPNN.COM
Pasangan Capres- Cawapres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin mengapresiasi sikap Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang secara terbuka mengucapkan selamat kepada presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka setelah pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Menurut Ujang, sikap Surya Paloh itu sebagai contoh baik bagi elite parpol maupun capres-cawapres yang kalah agar legawa menerima kekalahan.

Sebab, kontestasi Pilpres 2024 dianggap sudah selesai secara aman, damai dan demokratis.

“Itu sesuatu yang positif ya, sesuatu yang bagus. Nasdem berjiwa besar menerima kekalahan dan menerima kemenangan. Artinya proses tahapan pemilu sudah usai. Presiden sudah ditetapkan dan Nasdem sudah mengakui kemenangan Prabowo dan mengakui kekalahan,” ujar Ujang, Kamis (21/3/2024).

“Artinya proses demokrasi kita berjalan dengan normal dengan baik dengan bagus walaupun banyak catatan di sana-sini, walaupun masih ada kekurangan di sana-sini dalam proses demokrasi,” imbuhnya.

Menurut Ujang, apa yang disampaikan Surya Paloh sebagai bentuk komitmen terhadap demokrasi dan sebagai bagian dari menjaga persatuan dan kesatuan bangsa setelah bersaing secara ketat.

“Kita patut berbangga, patut bahagia kepada Pak Surya Paloh dan Nasdem yang berjiwa besar untuk menerima pemilu lalu mengucapkan selamat kepada Prabowo-Gibran sebagai bagian dari pada menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ujang mengatakan Surya Paloh sudah menampilkan jiwa nasionalismenya dengan tidak ngotot Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar yang harus menang ditunjukkan dengan sikap menerima kekalahan dan legawa mengakui kemenangan lawan.

Direktur Eksekutif IPR Ujang Komarudin mengapresiasi sikap Ketum Partai Nasdem Surya Paloh yang secara terbuka mengucapkan selamat kepada Prabowo-Gibran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close