Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengamat Ini Tegaskan Puncak Peringatan BBK Bukti Soliditas Mendukung Ganjar Pranowo

Senin, 26 Juni 2023 – 12:39 WIB
Pengamat Ini Tegaskan Puncak Peringatan BBK Bukti Soliditas Mendukung Ganjar Pranowo - JPNN.COM
Arsip foto - Sejumlah seniman menampilkan tarian kolosal saat puncak perayaan Bulan Bung Karno di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (24/6/2023). Puncak perayaan Bulan Bung Karno yang diselenggarakan guna mengenang jasa-jasa Proklamator RI tersebut dihadiri oleh sekitar 100 ribu kader PDI Perjuangan. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww.

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing mengatakan bahwa puncak peringatan Bulan Bung Karno merupakan bukti soliditas PDIP mendukung Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo.

Menurut Emrus, pernyataan yang diucapkan oleh Presiden Jokowi yang juga merupakan kader PDIP telah sangat jelas mendukung Ganjar Pranowo.

"Apa yang disebut Puan (Ketua DPP PDI Perjuangan) sosok Ganjar istimewa, Pak Jokowi bilang semangat Pak Ganjar, dari sudut semiotika di internal PDIP dalam hal ini Puan dan Jokowi sebagai tokoh sentral selain Megawati (Ketua Umum PDIP), menunjukkan bukti sudah satu derap langkah mengusung Ganjar," ujar Emrus dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (26/6).

Emrus menilai wajar apabila PDIP sudah satu suara mendukung penuh Ganjar.

Sebab, kata dia, memang Ganjar yang bisa melanjutkan pembangunan di era Jokowi.

Ganjar juga satu garis perjuangan dengan partai.

"Kalau kita cek ucapan Presiden Jokowi, jelas memberikan dukungan kepada Ganjar dibanding capres lain. Ketika Puan mengatakan Ganjar istimewa, itu bukti bahwa partai memberikan dukungan total kepada Ganjar Pranowo," kata Emrus.

Dosen UPH ini juga menilai melalui puncak peringatan BBK, PDIP jelas sekali ingin menunjukkan kekuatan dukungan kepada Ganjar.

Menurut Emrus, pernyataan yang diucapkan oleh Presiden Jokowi yang juga merupakan kader PDIP telah sangat jelas mendukung Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close