Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengamat Puji Langkah Prabowo Menyerukan Perdamaian dan Kirim Bantuan ke Gaza

Rabu, 12 Juni 2024 – 20:12 WIB
Pengamat Puji Langkah Prabowo Menyerukan Perdamaian dan Kirim Bantuan ke Gaza - JPNN.COM
Menhan sekaligus Presiden Terpilih pada Pilpres 2024 Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Hubungan Internasional Dinna Prapto Raharja sekaligus pendiri Synergy Policies mendukung langkah Menteri Pertahanan (Menhan) dan Presiden terpilih Indonesia Prabowo Subianto turun gunung menyerukan perdamaian dan upaya mengirimkan bantuan ke Gaza, Palestina.

Terbaru, Prabowo menggaungkannya dalam acara konferensi tingkat tinggi (KTT) "Call for Action: Urgent Humanitarian Response for Gaza" di Amman, Yordania, Selasa waktu setempat.

Dalam forum itu, Dinna juga mendukung pernyataan Prabowo yang berkomitmen Indonesia siap mengupayakan beberapa aspek bantuan untuk rakyat Palestina yang tengah menghadapi bencana kemanusiaan di Gaza.

Misalnya, Indonesia berkomitmen untuk meningkatkan kontribusi kepada Lembaga Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA).

“Kalau bisa Prabowo, menekan AS, untuk jangan menjadikan KTT dan gencatan senjata ini sebatas memenuhi kepentingan politik mereka saja, tetapi untuk perdamaian yang lebih permanen,” ujar Dinna, Rabu (12/6/2024).

Dinna menambahkan tidak hanya dari Amerika, genjatan senjata juga harus mau diterima oleh pihak Israel sebagai pihak yang melakukan agresi ke Gaza.

Indonesia sudah berkomitmen untuk mengirimkan pasukan perdamaian dan tenaga medis untuk membantu mengevakuasi warga Gaza.

Indonesia, kata Dinna, sudah mengirimkan bantuan lewat airdrop atau menerjunkan bantuan lewat udara, sementara untuk jalur darat perlu adanya persetujuan dari Israel.

Pengamat memuji langkah Prabowo Subianto turun gunung menyerukan perdamaian dan berupaya mengirimkan bantuan ke Gaza, Palestina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close