Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengedar Uang Palsu di Jombang Ditangkap di Trenggalek, Ada Warga Jakarta, Anda Kenal?

Sabtu, 11 Desember 2021 – 07:45 WIB
Pengedar Uang Palsu di Jombang Ditangkap di Trenggalek, Ada Warga Jakarta, Anda Kenal? - JPNN.COM
Polisi menggiring tiga tersangka pengedar uang palsu di Mapolres Trenggalek, Jumat (10/12/2021). ANTARA/HO-Polres Trenggalek

jpnn.com, TRENGGALEK - Polisi meringkus tiga komplotan pengedar uang palsu yang sedang menginap di salah satu hotel di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Ketiga pengedar uang palsu itu berinisial AN (48), JS (47) dan SD (49). Mereka kini mendekam di sel tahanan Mapolres Trenggalek.

Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera mengatakan anggotanya juga menyita barang bukti uang palsu pecahan Rp 100 ribu sebanyak 1.259 lembar.

"Untuk AN berasal dari Provinsi di Sumatera, untuk JS dari Provinsi Jawa Tengah dan SD berasal dari Provinsi DKI Jakarta," kata AKBP Dwiasi di Trenggalek, Jumat (10/12).

Perwira menengah Polri itu menjelaskan awalnya polisi menangkap AN dan JS yang baru saja mengedarkan uang palsu di wilayah Kabupaten Jombang.

Setelah itu, kedua pengedar yang palsu itu berpindah ke Trenggalek, tetapi belum sempat menggunakan uang palsu lantaran keburu tertangkap.

Dari tangan kedua tersangka, polisi menyita 310 lembar uang palsu pecahan Rp 100 ribu.

"Kemudian kami kembangkan dan melakukan penangkapan terhadap tersangka SD di Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta," lanjut Dwiasi.

Tim Polres Trenggalek meringkus tiga komplotan pengedar uang palsu, salah satunya merupakan warga Jakarta. Mungkin anda kenal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close