Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengembangan Usaha Syariah Libatkan Peran Perempuan

Sabtu, 24 April 2021 – 20:37 WIB
Pengembangan Usaha Syariah Libatkan Peran Perempuan - JPNN.COM
Webinar bertema Perempuan Tangguh yang Menginspirasi bagi Pembangunan Ekonomi Syariah Indonesia dalam rangka Hari Kartini 21 April. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Bank Indonesia (BI) terus mendukung pengembangan ekonomi dan keuangan syariah.

Dukungan itu salah satunya lewat pengembangan layanan bank syariah pelat merah PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI).

Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Destry Damayanti mengatakan pasar keuangan syariah di Indonesia terus berkembang, tidak hanya melalui perbankan syariah, tetapi juga melalui pasar modal, bahkan fintech syariah.

"BI terus melakukan pemberdayaan ekonomi dan keuangan syariah salah satunya melalui pemberdayaan perempuan. Berbagai program sinergi pengembangan usaha syariah yang dilakukan BI bersama stakeholders melibatkan peran perempuan," ujar Destry dalam webinar Perempuan Tangguh yang Menginspirasi bagi Pembangunan Ekonomi Syariah Indonesia.

Karena itu pula, Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan, peran perempuan semakin diperhitungkan di Tanah Air baik dari sisi bisnis maupun keuangan, termasuk di perbankan syariah secara umum dan BSI khususnya.

Partisipasi perempuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di perekonomian, sosial, maupun politik, lanjut dia, bukan karena belas kasihan, namun karena kemampuan dan profesionalitas kaum wanita.

Dalam paparannya, Desainer Amy Atmanto menyampaikan mimpinya tentang Unicorn Modest Fashion Moslem Indonesia yang dilirik dunia. 

Amy memamparkan belanja modest fashion ranking dunia terbesar saat ini adalah Turki dengan total belanja 29 billion dollar, UAE dengan spending 23 billion dollar diururtan kedua dan Indonesia dengan total spending 21 billion dollar diururtan ke 3.

Amy Atmanto berharap para pelaku Modest Fashion Indonesia terus berinovasi sehingga mampu menarik minat para angel investor agar tidak hanya berinvestasi pada start up di bidang aplikasi teknologi saja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close