Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penguras Kotak Amal di Masjid Ini Akhirnya Ditangkap, Nih Tampangnya

Selasa, 11 Februari 2020 – 01:57 WIB
Penguras Kotak Amal di Masjid Ini Akhirnya Ditangkap, Nih Tampangnya - JPNN.COM
Unit Reskrim Polsek Sako berhasil menangkap Indra (dua kiri), marbut masjid yang menguras kotak amal belum lama ini. Foto: edho/sumeks.co

jpnn.com, PALEMBANG - Pelaku pencurian kotak amal di masjid Al Aqobah II, Perumahan Pusri Sako Palembang, Sumsel, akhirnya dibekuk Unit Reskrim Polsekta Sako Minggu (9/2/2020).

Pelakunya ternyata Indra, 41, marbut di masjid tersebut. Indra warga Jl Sukakarya 2, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako Palembang. Ia baru empat bulan menjadi marbut di masjid tersebut.

Kepada polisi Indra mengaku, awalnya tidak ada niat untuk mencuri uang yang ada di dalam kotak amal. Hanya saja ia sedang butuh uang untuk syukuran sunatan anaknya.

“Spontan aja, Pak pengin ambil duit dalam kotak amal itu, karena aku lagi butuh duit untuk syukuran anak aku yang sunat,” terang Indra di Mapolsek Sako, Senin (10/2/2020).

Indra juga mengakui kunci kotak amal memang berada di dalam masjid dan saat dibuka ada uang sejumlah Rp3 juta. “Duitnya sudah habis aku pakai untuk syukuran anak aku,” tuturnya.

Kapolsek Sako Kompol Rizka Aprianita menungkapkan aksi pencurian kotak amal ini memang sempat viral di medsos.

“Uang yang ada di celengan tersebut untuk anak yatim dan kaum duafa. Pelaku kami ringkus saat berada di kawasan Sapta Marga Palembang,” terang Rizka.

Aksi pelaku sempat terekam kamera CCTV dalam masjid. Dari situlah polisi langsung melakukan penyelidikan dan langsung menangkap pelaku.

Pelaku pencurian kotak amal di masjid Al Aqobah II, Perumahan Pusri Sako Palembang, Sumsel, akhirnya dibekuk Unit Reskrim Polsekta Sako Minggu (9/2/2020).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close