Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengusaha Hingga PNS, Tertipu Investasi Bodong

Rabu, 27 Maret 2013 – 06:36 WIB
Pengusaha Hingga PNS, Tertipu Investasi Bodong - JPNN.COM
SOETTA--Direktorat Reserse Kriminal Khusus (dirkrimsus) Kepolisian Daerah Jawa Barat, melakukan ekspose prihal penipuan berkedok investasi investasi valuta asing (foreign exchange), di Mapolda Jabar, Selasa (26/3). Penipuan yang dilakukan mahasiswa PTS di Bandung tersebut rupanya berhasil menipu hampir semua kalangan, mulai dari pengusaha hingga PNS. "Saya melakukan ini selama dua tahun," ujar pelaku, HM kepada wartawan di Mapolda Jabar, Selasa (26/3).

HM mengaku, dirinya melakukan penipuan ini tidak hanya sendiri, melainkan dibantu oleh karyawan atau pegawainya sebanyak sembilan orang. "Dari hasil penipuan ini, saya sempat membeli satu unit mobil untuk membantu operasional saat melakukan pertemuan dengan para nasabah," katanya.

Selama dua tahun itu, kata HM, dirinya  sudah memiliki 388 nasabah yang ikut dan  masuk pada penipuan online bermodus investasi bodong tersebut. "Untuk wilayah mulai dari Jakarta, Batam, Bogor, Samarinda, Surabaya dan Bandung sendiri. Keuntungan yang didapat bisa mencapai sebesar 50 persen hingga 300 persen dari nilai investasi yang dimasukan. Nasabah ada dari kalangan PNS, pengusaha. Namun kalau pejabat belum pernah," akunya.

Diakui HM, para nasabah yang terjebak pada penipuan bisnis online ini mulai dari angka Rp10 juta hingga Rp2 miliar bahkan berapa besar pun tidak ada batasnya. "Ada juga nasabah yang menyimpan investasinya Rp10 juta, nah dari situ saya mendapat 50 persennya setiap bulan," katanya.

SOETTA--Direktorat Reserse Kriminal Khusus (dirkrimsus) Kepolisian Daerah Jawa Barat, melakukan ekspose prihal penipuan berkedok investasi investasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close