Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penimbun Obat Dibekuk, Haji Lulung Sebut Polda Metro Selamatkan Nyawa Masyarakat

Rabu, 14 Juli 2021 – 14:00 WIB
Penimbun Obat Dibekuk, Haji Lulung Sebut Polda Metro Selamatkan Nyawa Masyarakat - JPNN.COM
Haji Lulung. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI Abraham Lulung Lunggana mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polda Metro Jaya yang berhasil menggerebek gudang penimbun obat Covid-19 di kawasan Peta Barat, Cengkareng.

Menurut Haji Lulung, gerak cepat anak buah Kapolda Metro Fadil Imran ini merupakan langkah besar dalam rangka membantu menyelamatkan nyawa masyarakat yang saat ini terbaring di rumah sakit, karena terpapar Corona Virus SARS-CoV-2 Covid-19.

“Saya terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Polda Metro Jaya yang telah berhasil menangkap mafia penimbun obat, yang saat ini sedang banyak dicari pasien Covid dan rumah sakit,” kata Haji Lulung kepada wartawan, Jakarta, Selasa (13/7).

Sebagaimana diketahui, jajaran polisi dari Polda Metro berhasil menggerebek dan mengamankan ribuan obat dari gudang yang dijadikan penimbunan obat-obatan Covid-19 dan kesehatan di kawasan Peta Barat, Cengkareng, Jakarta.

Dari gudang tersebut, polisi mencatat setidaknya terdapat 186 varian obat dan terdapat pula obat yang digunakan rumah sakit untuk mengobati penderita Covid-19, obat-obatan itu diduga berasal dari Semarang yang rencananya akan didistribusikan di wilayah Jabodetabek.

Haji Lulung, yang juga Ketum Bamus Betawi, mengaku, dalam beberapa hari terakhir dirinya juga sempat kesulitan mencari obat Covid-19 untuk anggota Bamus Betawi yang saat ini terpapar Virus Covid-19.

“Alhamdulillah, sekarang saya menjadi tahu kenapa obat-obat itu sulit dicari. Ternyata ada oknum mafia rakus yang mencari keuntungan besar di tengah kesulitan masyarakat karena Pandemi Covid-19, sekali lagi saya terima kasih kepada jajaran Polda Metro,” ucap Haji Lulung.

Apalagi, kata dia, obat-obatan tersebut saat ini sangat dibutuhkan pasien penderita Covid-19, akan tetapi tidak ada di pasaran.

Haji Lulung mengaku dalam beberapa hari terakhir sempat kesulitan mencari obat Covid-19 untuk anggota Bamus Betawi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close