Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penjualan Membaik, Bos Jaguar Land Rover Justru Ajukan Resign

Kamis, 30 Januari 2020 – 23:25 WIB
Penjualan Membaik, Bos Jaguar Land Rover Justru Ajukan Resign - JPNN.COM
Ilustrasi dealer Jaguar Land Rover. Foto: JLR

jpnn.com - Bos Jaguar Land Rover (JLR), Ralf Speth, akan mengundurkan diri dan mengakhiri masa kontraknya per September, di tengah pertumbuhan penjualan yang membaik.

Dilansir Reuters, Kamis, pertumbuhan penjualan itu dinilai bagus setelah sebelumnya terjadi pemangkasan pekerja, kerugian yang cukup besar, dan penurunan penjualan pada pertengahan 2019.

Ralf Speth telah memimpin perusahaan tersebut sejak 2010, di mana ia telah melakukan ekspansi global besar-besaran dengan pabrik-pabrik baru di Tiongkok, Brasil dan Slovakia untuk menghasilkan 1 juta mobil per tahun.

Namun, penjualan 2019 hanya mencapai angka lebih dari 550 ribu kendaraan, karena adanya penurunan besar dalam permintaan diesel, utamanya di pasar otomotif terbesar dunia, yakni China.

JLR mencatat penurunan 6 persen pada penjualan 2019, tapi mampu bangkit kembali di China dalam beberapa bulan terakhir dan penjualan secara keseluruhan naik 1,3 persen pada Desember.

Speth akan tetap menjadi wakil ketua noneksekutif di JLR, dan akan tetap berada di dewan Tata Sons, kelompok induk dari Tata Motors yang memiliki JLR.

"Komite telah dibentuk dan akan bekerja dengan saya untuk mengidentifikasi pengganti yang cocok dalam beberapa bulan mendatang," kata Ketua Tata Sons, N Chandrasekaran. (antara/jpnn)

Bos Jaguar Land Rover (JLR), Ralf Speth, akan mengundurkan diri dan mengakhiri masa kontraknya per September, di tengah pertumbuhan penjualan yang membaik.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close