Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penjualan Tiket Free Guy Tembus Penjualan Rp373 Miliar, Wow

Senin, 16 Agustus 2021 – 22:33 WIB
Penjualan Tiket Free Guy Tembus Penjualan Rp373 Miliar, Wow - JPNN.COM
Adegan film Free Guy (2021). Foto: Disney, 20th Century Studios

jpnn.com, JAKARTA - Film komedi aksi-petualangan Free Guy memecahkan rekor box office Amerika Serikat di tengah pandemi.

Free Guy berhasil mengumpulkan penjualan tiket sebesar USD 26 juta atau Rp373,5 miliar sejak pertama kali tayang pada Jumar (13/8).

Melansir laporan Variety, Senin, film yang disutradarai Shawn Levy ini diputar di 4.165 bioskop Amerika Utara dengan anggaran produksi sekitar USD 100 juta.

Film itu juga telah mengumpulkan USD 22,5 juta atau Rp323 miliar sehingga jika total pendapatan film ini secara global sekitar USD 51 juta atau Rp732,6 miliar.

“Penonton menyukai sekuel, jika itu bagus, tetapi terkadang Anda menginginkan sesuatu yang unik,” kepala analis di Box Office Pro kata Shawn Robbins.

Menurut Robbins, keberhasilan itu didorong oleh pemutaran secara eksklusif di bioskop selama 45 hari dan masih belum tersedia di platform streaming untuk ditonton di rumah.

Selain itu, ulasan positif dari CinemaScore juga mendorong orang untuk menikmati film ini selama akhir pekan.

Film Free Guy berkisah tentang seorang teller bank (diperankan Ryan Reynolds) yang menemukan bahwa dirinya adalah karakter non-pemain (NPC) dalam video game di dunia yang brutal.

Film Free Guy pecahkan rekor box office AS dengan penjualan tiket sebesar Rp373,5 miliar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close