Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pentas Budaya dan Kuliner Minangkabau Takana Jo Kampuang di Cibubur Junction

Jumat, 27 Oktober 2023 – 18:38 WIB
Pentas Budaya dan Kuliner Minangkabau Takana Jo Kampuang di Cibubur Junction - JPNN.COM
Pentas Budaya dan Kuliner Minangkabau Takana Jo Kampuang di Cibubur Junction. Foto: dok CJ

jpnn.com, CIBUBUR - Cibubur Junction menggelar festival pentas budaya dan kuliner dengan mengusung tema 'Takana Jo Kampuang' mulai 26 Oktober hingga Minggu 29 Oktober 2023.

Festival ini bisa dijumpai di lobby utama lantai dasar Cibubur Junction. Menghadirkan lebih dari 30 pedagang UMKM dengan lebih dari 45 jenis makanan dan minuman disiapkan untuk memberikan pilihan yang beragam dan mengenal makanan khas Minangkabau mulai dari makanan utama, makanan ringan hingga minuman.

Acara ini juga turut menampilkan berbagai budaya kesenian Sumatera Barat seperti tarian minang, randai, silat, rabab, saluang, tambua tansa dan juga hiburan dari penyanyi top minang Ratu Sikumbang, Upiak Isil dan Yona Irma dan musisi lainnya yang akan tampil pada hari Sabtu & Minggu 28 – 29 Oktober 2023 pukul 19.00 Wib

Selama empat hari pengunjung Cibubur Junction bisa menyaksikan keindahan kota Minangkabau melalui kekayaan kuliner dan juga kekayaan budaya yang menjadi bagian dari kekayaan budaya Indonesia.

Berbagai menu khas Minangkabau yang dapat dinikmati antara lain: Nasi Kapau Uni Yanti, Sate Pariaman Ajo Laweh, Martabak Kubang Hayuda, Sate Danguangguang, Bubur Kampiun Uni As, Cindua Minang, Tebu Kamcha, Es Durian, Alpucok dan Jeruk Peras, dan masih banyak lagi lainnya.

Selain sajian makanan di atas, pengunjung juga bisa menikmati sajian aneka kue dan cemilan khas Sumatera Barat seperti Lapek Bugis, Sala lauak, Galamai, Puluik Manih, Rakik Maco, Lamang Tapai dan Bubur Kampiun yang semakin melengkapi ragam makanan yang kita siapkan pada event kali ini.

”Kuliner khas minang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia karena kaya citarasa dengan bumbu rempah Indonesia, sehingga keberadaannya sangat mudah dijumpai. Dengan menghadirkan kegiatan ini, kami berharap warga Cibubur dan sekitarnya dapat menikmati sajian kuliner khas Minangkabau dengan beberapa sajian legendaris yang kami hadirkan selama 4 hari di sini," ujar Rina Nurlina selaku Mall Director Cibubur Junction.

Rina mengatakan event ini juga sekaligus mendukung program pemerintah untuk menjadikan kuliner khas daerah menjadi salah satu bagian kekayaan budaya Indonesia.

Festival budaya itu menampilkan berbagai budaya kesenian Sumatera Barat seperti tarian minang, randai, silat, rabab, saluang, tambua tansa dan juga hiburan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close