Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penuh Sukacita dan Disiplin, 1.200 Kader PDIP Kalbar Semarakkan Peringatan BBK

Kamis, 22 Juni 2023 – 14:19 WIB
Penuh Sukacita dan Disiplin, 1.200 Kader PDIP Kalbar Semarakkan Peringatan BBK - JPNN.COM
Kader PDI Perjuangan dari Kalimantan Barat (Kalbar) begitu antusias mengikuti puncak perayaan Bulan Bung Karno (BBK) 2023 pada Sabtu (24/6) mendatang. Foto: PDIP Kalbar

jpnn.com, JAKARTA - Kader PDI Perjuangan dari Kalimantan Barat (Kalbar) begitu antusias mengikuti puncak perayaan Bulan Bung Karno (BBK) 2023 pada Sabtu (24/6) mendatang.

Sebanyak 1.200 kader di dalam rombongan ini diberangkatkan dengan kapal menuju Jakarta, yang akan bergabung dengan puluhan ribu massa PDIP dari seluruh Indonesia.

Ketua DPD PDIP Kalbar Lasarus mengatakan 1.200 kader dari daerahnya sudah meninggalkan kota asalnya menuju ibu kota, tempat pelaksanaan BBK, yaitu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

“Ini tentu sebuah kebanggaan bagi kader PDI Perjuangan. Semuanya merasa bangga dan penuh sukacita mengikuti kegiatan puncak Bulan Bung Karno ini,” kata Lasarus, dalam keterangannya, Kamis (22/6).

Untuk menampung para kader Banteng itu menuju Jakarta, sebuah kapal disediakan oleh DPD PDIP Kalbar, yakni KM Lawit milik PT. Pelni. Kapal yang membawa para kader itu berangkat dari Pelabuhan Dwikora Pontianak, sekitar pukul 21.00 WIB pada Rabu (21/6). Sesuai estimasi, perjalanan itu akan menempuh waktu 48 jam hingga tiba di Jakarta.

Para kader saat memasuki kapal pun tampak riang gembira. Pekikan ‘Merdeka’ dari para kader bersahut-sahutan ketika mereka memasuki kapal.

Lasarus menyatakan rasa bangga itu mengingat seluruh kader partai menyadari sepenuhnya tentang acara Puncak BBK 2023 itu adalah ajang kedua terbesar setelah 14 Februari 1999 ketika PDI pertama kali memperkenalkan logo PDIP banteng bulat bersatu.

Apalagi di puncak BBK 2023 nantinya akan dihadiri langsung Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Presiden Joko Widodo, dan Bacapres Ganjar Pranowo.

Sebanyak 1.200 kader di dalam rombongan ini diberangkatkan dengan kapal menuju Jakarta, yang akan bergabung dengan puluhan ribu massa PDIP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close