Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penumpang KAI di Divre III Palembang Naik 11,2 Persen di Periode Semester 1 2024

Rabu, 10 Juli 2024 – 12:59 WIB
Penumpang KAI di Divre III Palembang Naik 11,2 Persen di Periode Semester 1 2024 - JPNN.COM
Penumpang Kereta Api Divre III Palembang, Foto: Humas KAI Divre III Palembang for JPNN.com.

jpnn.com, PALEMBANG - Jumlah penumpang kereta api di Divre III Palembang pada periode semester 1 tahun 2024 meningkat dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Angka persentase peningkatannya mencapai sebanyak 11,2 persen.

Berdasarkan catatan KAI Divre III Palembang, pada periode 1 Januari hingga 30 Juni 2024, volume penumpang sebanyak 505.634 orang.

Jumlah tersebut merupakan keseluruhan dari operasional KA Ekonomi Bukit Serelo relasi Kertapati-Lubuk Linggau (PP), KA ekonomi Ekspres Rajabasa relasi Kertapati - Tanjung Karang, dan KA komersial Sindang Marga relasi Kertapati-Lubuklinggau (PP) dengan rata-rata ketersediaan tempat duduk 2. 374 setiap harinya.

Pada periode yang sama tahun sebelumnya, volume penumpang di KAI Divre III tercatat sebanyak 437.635 orang.

Manager Humas KAI Divre III Palembang Aida Suryanti mengungkapkan terjadi peningkatan volume penumpang sebanyak 67.999 atau meningkat 11,2 persen pada periode semeseter 1 2024 dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

"Peningkatan penumpang ini menunjukkan kepercayaan masyarakat untuk memilih kereta api sebagai transportasi dalam bepergian karena adanya peningkatan pelayanan yang KAI Divre III lakukan," ungkap Aida melalui keterangan resminya yang diterima JPNN.com, Rabu (10/7).

Peningkatan pelayanan tersebut, lanjut Aida menambahkan, seperti kemudahan dalam pemesanan tiket online yang bisa dipesan H-45 sebelum keberangkatan sehingga masyarakat pelanggan kereta api dapat merencanakan perjalanannya dengan baik.

Komitmen KAI Divre II meningkatkan fasilitas pelayanan membuahkan hasil dengan peningkatan jumlah penumpang KAI di periode semester 1 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close