Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Penyakit Langka Menyerang, Azka Sekarat Butuh Bantuan

Obat Selangit, Nyawa 100 Persen Bergantung Ventilator

Senin, 25 Juli 2011 – 22:56 WIB
Penyakit Langka Menyerang, Azka Sekarat Butuh Bantuan - JPNN.COM
KRITIS - Azka saat terbaring dalam perawatan. Foto: Azni Zulkifli/JPNN.
Tidak pernah terbayangkan oleh pasangan Anto Aryanto (42) dan istrinya Rinawati Rina (39), bila putra kesayangan mereka, Muhammad Azka Arriziq (4) harus terbaring di ruang ICU RS Azra Bogor. Anto yang sehari-hari bekerja sebagai Dosen di Fakultas Pertanian Universitas Lancang Kuning Pekanbaru ini, harus menerima kenyataan, bila putranya terserang sebuah virus langka bernama Guillain Barre Syndrome (GBS). Tubuh mungil Azka mendadak lumpuh total dan 100 persen kehidupannya kini harus menyangga pada alat bantu pernafasan (ventilator) dan obat-obatan yang harganya selangit. JPNN berkesempatan mengunjungi Azka yang kini dirawat di RS Azra, Bogor, Senin (25/7).

Laporan AFNI ZULKIFLI, Bogor

JAM menunjukkan pukul 21.00 WIB saat JPNN masuk ke ruang ICU RS Azra Bogor. Disebuah ruangan isolasi, empat perawat dan satu dokter terlihat mengelilingi sebuah tempat tidur. Disanalah terbaring tubuh mungil Azka.

Di dua sisi tempat tidur terlihat alat-alat pemantau detak jantung, pernafasan, suhu tubuh, tensi darah dan banyak lagi lainnya yang berhubungan langsung dengan Azka. Hampir seluruh wajah dan tubuh Azka dipenuhi dengan alat-alat medis.

Tidak pernah terbayangkan oleh pasangan Anto Aryanto (42) dan istrinya Rinawati Rina (39), bila putra kesayangan mereka, Muhammad Azka Arriziq (4)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close