Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peparpenas X/2023: Banyak Rekor Pecah di Para Atletik, Potensi Atlet Menjanjikan

Rabu, 02 Agustus 2023 – 21:40 WIB
Peparpenas X/2023: Banyak Rekor Pecah di Para Atletik, Potensi Atlet Menjanjikan - JPNN.COM
Indah Khoirun Nisa (dua dari kiri- nomor 175) saat akan menjalani lomba. Foto: Humas Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora

jpnn.com, PALEMBANG - Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) X/2023 yang digelar di Palembang, langsung menghadirkan berbagai rekor pada cabang olahraga para atletik.

Pada Selasa (1/8/2023), dua rekor dipecahkan di nomor tolak peluru putra 57 dan lompat jauh putra 45-47. Untuk tolak peluru putra 57 dicatatkan atas nama I Kadek Dwi Purwana Yasa dari Bali.

Dia berhasil meraih medali emas setelah melakukan tolakan peluru sejauh 9,03 meter.

Catatan itu melewati rekor sebelumnya yang juga dipegang oleh atlet pelajar Bali atas nama Ida Bagus Putu Indra P dengan tolakan peluru sejauh 7,22 meter.

Sedangkan nomor lompat jauh putra 45-47, rekor baru dibuat oleh atlet asal Jawa Tengah yaitu Patrick Amanullah. Patrick berhasil meraih emas setelah melakukan lompatan sejauh 5,45 meter.

Dia melewati rekor sebelumnya yang dibuat oleh Firza Faturahman (Jawa Timur) dengan lompatan sejauh 4,62 meter.

Pada Rabu (2/8/2023) giliran sektor putri yang membuat rekor di para atletik. Dari cabor lompat jauh putri +54, rekor berhasil dipecahkan oleh Eka Puspita dari Jawa Timur. Bertanding di Stadion Atletik Jakabaring, Eka berhasil melakukan lompatan sejauh 4,12 meter untuk menggenggam medali emas.

Hasil itu juga membuatnya melewati rekor yang sebelumnya dipegang oleh Shela Nur Faizah dari Daerah Istimewa Yogyakarta dengan lompatan sejauh 3,84 meter.

Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) X/2023 yang digelar di Palembang, langsung menghadirkan berbagai rekor pada cabang olahraga para atletik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close