Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peradi Pimpinan Otto Hasibuan Bagikan Daging Sapi Untuk Ratusan Warga

Senin, 17 Juni 2024 – 20:47 WIB
Peradi Pimpinan Otto Hasibuan Bagikan Daging Sapi Untuk Ratusan Warga - JPNN.COM
Pembagian daging kurban oleh DPN Peradi kepada warga Jakarta Timur. Dok: Humas Peradi.

jpnn.com, JAKARTA - Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) di bawah Ketua Umum (Ketum) Otto Hasibuan turut berkurban pada momen Idualadha. Mereka pun membagikan daging kurban kepada ‎warga sekitar Kantor DPN Peradi, Kelurahan Utan Kayu Utara, Matraman, Jakarta Timur (Jaktim).

‎“kami memotong kurban seekor sapi yang saya kira jumlahnya cukup kalau dibagikan kepada warga setempat atau sekitar,” kata R. Dwiyanto Prihartono selaku Ketua Harian DPN Peradi di Peradi Tower, Jaktim, Senin, (17/6).

Dia menjelaskan untuk ketertiban pembagian daging kurban, pihaknya terlebih dahulu memberikan kupon kepada warga sekitar yang berhak menerima daging kurban.

‎“kami daftar siapa saja yang berhak menerima. Kuponnya 400 untuk warga sekitar, terutama satu RT yang paling dekat,‎” ucap advokat yang karib disapa Dwi ini.

‎Selain itu, pihaknya juga membagikan daging kurban kepada pedagang kecil yang ada di sekitar Peradi Tower, gedung tempat kantor DPN Peradi.

“Di sebelah kiri-kanan ada usaha-usaha ‎kecil, pokoknya yang di sekitar gedung kita ini, depan belakang, kiri-kanan, semuanya secara merata kita bagi dagingnya,” ujar dia.

Penyembelihan hewan kurban dan membagikan dagingnya kepada warga sekitar yang berhak menerimanya, merupakan wujud dari menjalankan syariat agama Islam.

“Kami turut melakukan peringatan hari raya ini ‎bersamaan dengan proses haji yang ada di Makkah sana dan itu bagian yang merupakan‎ tidak terpisahkan dari bagian kita menjalankan agama,” ujarnya.

DPN Peradi pimpinan Otto Hasibuan membagikan daging kurban kepada ratusan warga Jaktim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close