Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perampokan Modus Seperti Ini Lagi Marak, Waspada, Pelaku Masih Berkeliaran

Sabtu, 12 Februari 2022 – 04:59 WIB
Perampokan Modus Seperti Ini Lagi Marak, Waspada, Pelaku Masih Berkeliaran - JPNN.COM
Pelaku AS usai ditangkap oleh jajaran Satreskrim Polresta Padang pada Rabu (9/2) malam, berikut barang bukti yang diduga kuat dibeli dari hasil kejahatan. Foto: Antarasumbar/HO-Polresta Padang

jpnn.com, PADANG - AS (37), pelaku perampokan dengan modus memberi tumpangan mobil kepada calon korban diringkus aparat Polresta Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Padang Kompol Rico Fernanda mengatakan pelaku lainnya masih dalam buruan.

"Dari pemeriksaan kami terhadap pelaku terungkap sejauh ini ada delapan warga yang sudah menjadi korban," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Padang Kompol Rico Fernanda.

Dia mengatakan awalnya pelaku yang beraksi sebanyak tiga orang akan berkeliling dengan mobil dengan tujuan mencari calon korban.

Setelah mendapatkan calon korban, salah seorang pelaku akan turun mendekati korban dan berpura-pura kenal. Kemudian menawarkan untuk mengantarkan korban pulang.

Setelah korban masuk ke dalam mobil, barulah pelaku melancarkan aksinya dengan melakukan kekerasan, serta pengancaman agar korban menyerahkan uang serta perhiasan yang dimiliki.

Seperti yang dialami oleh salah satu korban perempuan bernama Erni pada 16 Juni 2021, ketika dia sedang berdiri di Simpang Brimob.

Tidak hanya merampas uang dan perhiasan emas milik korban, pelaku juga sempat memukul serta mencekik korban ketika berada di dalam mobil.

Para pelaku perampokan ini mengincar korbannya perempuan. Sudah ada delapan orang yang jadi sasaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close