Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Perawat Pakai APD Transparan sehingga Pakaian Dalamnya Kelihatan, Pasien Tak Keberatan

Kamis, 21 Mei 2020 – 23:23 WIB
Perawat Pakai APD Transparan sehingga Pakaian Dalamnya Kelihatan, Pasien Tak Keberatan - JPNN.COM
Perawat sebuah rumah sakit di Tula, Rusia yang mengenakan pakaian APD transparan. Foto: Tulskie Novosti

jpnn.com, TULA - Seorang perawat di Tula, Rusia terancam kehilangan pekerjaannya. Sebab, perawat itu mengenakan pakaian alat pelindung diri (APD) transparan tanpa memakai baju lainnya sehingga bra dan celana dalamnya kelihatan.

Seorang pasien telah memotret perawat itu saat bekerja. Salah satu foto memperlihatkan seorang pria manula mengarahkan pandangannya pada perawat tersebut.

Sebenarnya perawat itu mengenakan APD lengkap, termasuk masker dan kacamata medis. Hanya saja bawahannya adalah APD transparan, sehingga lingerie hijau dan bra putih yang dipakai perawat itu sangat terlihat.

Perawat yang namanya tidak dipublikasikan itu mengatakan bahwa dirinya kepanasan jika mengenakan gaun dan pakaian APD. Namun, dia tak menyangka bahwa pakaian APD itu begitu transparan.

Sebenarnya tidak ada pasien yang keberatan ataupun menyampaikan komplain. Walakin, pihak pengelola rumah sakit berencana mendisiplinkan perawat itu.

“Dia sekarang sangat stres,” ujar salah satu kolega sesama perawat kepada koran Komsomolskaya Pravda. “Dia dalam kondisi syok dan khawatir akan kehilangan pekerjaannya.”

Para politikus, dokter dan sesama paramedis pun membela perawat yang terancam dipecat itu. Mereka menuduh pimpinan rumah sakit tidak bisa menyediakan APD yang pantas.

Ketua Aliansi Dokter Anastasia Vasilyeva mengaku siap mendukung perawat tersebut. Menurutnya, faktanya adalah perawat tersebut mengenakan APD berkualitas di bawah standar, sehingga persoalannya pada manajemen rumah sakit.

loading...