Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tim IWIP Terjun Langsung Bantu Warga Terdampak Banjir di Halteng

Senin, 29 Juli 2024 – 19:51 WIB
Tim IWIP Terjun Langsung Bantu Warga Terdampak Banjir di Halteng - JPNN.COM
Tim IWIP Terjun Langsung Bantu Warga Terdampak Banjir di Halteng. Foto: source for jpnn

jpnn.com, HALMAHERA TENGAH - Tim lapangan PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) melakukan aksi tanggap darurat untuk memastikan kebutuhan dasar warga terdampak banjir di Halmahera Tengah, terpenuhi.

PT IWIP telah memberikan bantuan berupa berbagai kebutuhan dasar, seperti makanan, minuman, hingga fasilitas penunjang kesehatan bagi masyarakat yang terdampak.

Selain itu, memberikan tabung oksigen bagi Puskesmas Waibulen dan obat-obatan di Desa Sawai Itepo, Kecamatan Weda Tengah.

"Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mengatasi peristiwa ini, serta membantu memulihkan kondisi masyarakat dan desa secepatnya," ujar Wahyu Budhi Santoso (Yudhi), GM External Relations IWIP, Senin (29/7).

Dari catatan PT IWIP, terdapat sekitar 1.668 jiwa warga di Halmahera Tengah yang terdampak banjir dan mengungsi di berbagai posko.

Di antaranya Posko Mako Brimob, Masjid Leleilef Waibulan, CV Sowaner, Posko Sage Sagea, Posko SP 1 Bapak Abdon, SP 1 Taman Waterboom,SP 4 Block A, dan SP 4 Block B.

PT IWIP bekerja sama dengan semua pemangku kepentingan dalam mendukung upaya pemulihan dan meningkatkan ketahanan masyarakat terhadap bencana di masa depan.

"Kami akan fokus memastikan bahwa pemulihan kondisi masyarakat dapat berlangsung secepat mungkin. Setelah itu, kami akan berkoordinasi lagi untuk menyiapkan langkah-langkah agar hal seperti ini tidak terulang lagi," lanjut Yudhi.

Tim lapangan PT IWIP pastikan kebutuhan dasar warga terdampak banjir di Halmahera Tengah, terpenuhi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA