Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Percepat Pelayanan, Menteri ATR/BPN Resmikan Perwakilan Kantor Pertanahan Kabupaten Bogor

Kamis, 18 Februari 2021 – 16:28 WIB
Percepat Pelayanan, Menteri ATR/BPN Resmikan Perwakilan Kantor Pertanahan Kabupaten Bogor - JPNN.COM
Menteri ATR/Kepala BPN Sofyan A. Djalil. Foto: Kementerian ATR/BPN.

jpnn.com, BOGOR - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan A. Djalil meresmikan Perwakilan Kantor Pertanahan Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (17/2).

Peresmian Perwakilan Kantor Pertanahan Kabupaten Bogor itu dalam  rangka percepatan pelayanan pertanahan oleh Kementerian ATR/BPN melalui Kantor Wilayah BPN Provinsi Jabar.

Dalam kesempatan itu, Menteri Sofyan sekaligus menyerahkan Sertipikat Hak Atas Tanah Aset Pemda kepada Bupati Bogor, Ade Yasin. 

Menteri Sofyan dalam sambutannya menyatakan bahwa sasaran dari Kementerian ATR/BPN saat ini adalah memperbaiki pelayanan pertanahan.

Dia memahami bahwa dengan jumlah penduduk yang padat, Kabupaten Bogor membutuhkan pelayanan yang cepat, terutama menangani masalah pendaftaran tanah, konflik, ataupun sengketa. 

"Sudah banyak yang kami perbaiki bersama. Sudah jauh lebih baik BPN dari masa yang lalu. Kami memperkenalkan istilah simpel 'BPN Lebih Baik'," papar Sofyan.

Menurut Sofyan, dengan jumlah penduduk di Kabupaten Bogor yang mencapai 6 juta, membutuhkan pelayanan yang cepat.

Terlebih lagi, Kabupaten Bogor merupakan salah satu daerah yang pertumbuhan ekonominya cepat sehingga perlu dibuka kantor untuk memberikan pelayanan yang cepat bagi masyarakat.

Menteri ATR/BPN Sofyan A. Djalil menyatakan bahwa sasaran dari Kementerian ATR/BPN saat ini adalah memperbaiki pelayanan pertanahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close