Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Percepatan Transformasi Digital, Kominfo Gandeng Asosiasi Healthteach Indonesia

Minggu, 27 Maret 2022 – 21:09 WIB
Percepatan Transformasi Digital, Kominfo Gandeng Asosiasi Healthteach Indonesia - JPNN.COM
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. Foto: kominfo.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (KemKominfo) mendorong kerja sama dan kolaborasi dalam mewujudkan agenda transformasi digital Indonesia.

Caranya yaitu dengan mengakselerasi transformasi digital pada 4 pilar, yaitu infrastruktur digital sebagai fondasi, pilar masyarakat digital, ekonomi digital dan pemerintahan digital.

Pemerintah juga tengah menyelesaikan peta jalan indonesia digital tahun 2021-2024 sebagai panduan dalam percepatan transformasi digital di Indonesia.

Di sektor kesehatan, Kominfo melakukan berbagai upaya transformasi digital seperti penguatan infrastruktur telekomunikasi digital.

“Sehingga masyarakat mendapatakan akses internet yang merata dalam pemanfaatan layanan kesehatan digital termasuk telemedicine dan on demand healthcare,” ujar Direktur Ekonomi Digital Kementerian Kominfo I Nyoman Adhiarna.

Nyoman mengatakan Kominfo juga terus memperkuat kolaborasi dan kerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan, terutama dalam meningkatkan adopsi teknologi digital.

Kominfo juga bekerjasama dengan Asosiasi Healthteach Indonesia (AHI) dalam mendorong sosialisasi dan pemanfaatan platform digital bagi tenaga kesehatan, sehingga mempercepat kompetensi dan kapasitas tenaga kesehatan dan masyarakat umum.

“Kominfo perlu mengadakan workshop adopsi teknologi rekam medis elektronik untuk transformasi digital rumah sakit. Sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat, tenaga kesehatan dan staf fasilitas kesehatan mengenai peran implementasi rekam medis elektronik pada fasilitas kesehatan,” sambungnya.

Pandemi telah mendorong pesatnya pemanfaatan teknologi digital dan percepatan transformasi digital di masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News


BERITA LAINNYA