Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perhatikan Baik-Baik Makanan Berisi Tahu dan Tempe, Ada yang Aneh? Oalah

Rabu, 18 Mei 2022 – 19:12 WIB
Perhatikan Baik-Baik Makanan Berisi Tahu dan Tempe, Ada yang Aneh? Oalah - JPNN.COM
Petugas pemeriksaan barang titipan Lapas Kelas II B Singkawang menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu yang diselipkan ke dalam makanan. (ANTARA/HO-Istimewa)

jpnn.com, PONTIANAK - Upaya penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu digagalkan petugas Lapas Kelas II B Singkawang, Kalimantan Barat.

Sabu-sabu itu dimasukkan ke dalam makanan titipan warga binaan.

"Kronologisnya, pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB, ada seorang warga (perempuan) datang ke lapas membawa titipan makanan untuk WBP atas nama Ade Rifandi yang dimasukkan ke dalam tahu sambal," kata Plh Kepala Lapas Kelas II B Singkawang La Ode Muhamad Masrul, Rabu.

Selanjutnya, kata dia, petugas melakukan pemeriksaan terhadap barang titipan tersebut.

"Saat diperiksa, terdapat kecurigaan pada barang titipan berupa tahu sambal yang sudah dimasak. Setelah dibongkar pada makanan tersebut, petugas menemukan satu tahu sambal yang berisikan satu bungkus klip narkoba jenis sabu-sabu dan dua bungkus plastik klip," katanya.

Kemudian, petugas melaporkan temuan tersebut ke pimpinan yang sedang berada di ruangannya.

"Setelah menerima laporan, saya langsung mengambil tindakan dan memerintahkan petugas untuk melakukan pemeriksaan barang titipan dengan membuka makanan tersebut satu per satu," katanya.

Setelah dibuka, terdapat lagi dua bungkus plastik klip yang dalam satu bungkusnya berisikan sekitar 50 plastik klip dan satu paket narkoba jenis sabu-sabu.

Setelah dibongkar, makanan berisi tahu tempe itu membuat petugas curiga. Perhatikan baik-baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close