Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Periksa Kesehatan Belasan Ribu Orang, Affordability Project Pecahkan Rekor MURI

Selasa, 22 November 2022 – 21:49 WIB
Periksa Kesehatan Belasan Ribu Orang, Affordability Project Pecahkan Rekor MURI - JPNN.COM
Penyerahan piagam rekor MURI kepada program Affordability Project karena melayani pemeriksaan kesehatan di 46 puskesmas terpencil dan sangat terpencil di Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Foto: Dokumentasi Novo Nordisk Indonesia

jpnn.com, JAWA BARAT - Program Affordability Project memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) melayani pemeriksaan kesehatan di 46 puskesmas terpencil di Jawa Barat.

Sebanyak lebih dari sebelas ribu orang mendapat pelayanan pemeriksaan gula dan risiko faktor penyakit tidak menular dalam program tersebut.

Jumlah pemeriksaan itu memecahkan rekor MURI yang tercatat sebelumnya, yakni 7.725 pemeriksaan.

Rekor itu diberikan secara langsung kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kedutaan Besar Denmark untuk Indonesia, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, Persatuan Endokrinologi Indonesia (PERKENI), dan Novo Nordisk Indonesia.

Director Clinical, Medical, Regulatory, and Quality (CMRQ) Novo Nordisk Indonesia Riyanny Meisha Tarliman mengatakan akses dan keterjangkauan adalah hal utama yang ingin pihaknya berikan kepada orang-orang yang hidup dengan diabetes, di mana pun mereka berada. 

"Kami sangat mendukung pemeriksaan kesehatan dasar yang dicanangkan oleh Kemenkes untuk mengecek faktor risiko penyakit tidak menular, termasuk diabetes," kata Riyanny dalam keterangan tertulis, Selasa (22/11).

Riyanny menambahkan dengan deteksi dini, penanganan dapat dilakukan lebih awal sehingga mencegah komplikasi.

"Melalui kegiatan yang dilakukan dalam program Affordability Project ini, kami berharap kita dapat bersama-sama mendorong perubahan dalam penanganan diabetes di Indonesia," ujar Riyanny.

Masalah kesehatan, seperti diabetes dengan komplikasi dianggap menjadi penyebab kematian utama ketiga di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close