Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringati Asyura, Muslim Syiah Australia Kecam Tindakan ISIS

Selasa, 04 November 2014 – 12:31 WIB
Peringati Asyura, Muslim Syiah Australia Kecam Tindakan ISIS - JPNN.COM

Sekitar 3.000 Muslim Syiah Australia berpawai keliling Sydney untuk memperingati wafatnya cucu Nabi Muhammad, yakni Imam Hussein, di Irak, hampir 1.400 tahun yang lalu. Dalam aksinya, mereka menuding ISIS adalah teroris dan tak merepresentasikan Islam.

Pria, wanita dan anak-anak berdoa, bernyanyi serta membawa plakat, bendera dan spanduk untuk mempromosikan perdamaian dan menyerukan untuk mengakhiri ketidakadilan dan tirani.

"Kami ada di sini dan kami berduka untuk pengorbanannya. Ini adalah hari untuk menunjukkan bahwa umat Islam tak lekat dengan kekerasan, kami tak menyebar paham kekerasan, kami tidak menyebarkan teror. Islam adalah agama damai," kata seorang perempuan muda yang tak mau disebutkan namanya.

Peringati Asyura, Muslim Syiah Australia Kecam Tindakan ISIS

Imam Hussein tewas bersama 70 anggota keluarganya, termasuk seorang bayi, pada tahun 680 masehi, di tangan para tentara Khalifah Yazid di Karbala, Irak.

Hawiaa Abdullah mengatakan, ia datang ke ritual tahunan ‘Ashura’ untuk meningkatkan kesadaran tentang Islam.

"Media menggambarkan kami dalam cara yang sangat keras dan kami datang ke sini untuk berjalan dengan damai," ujarnya.

Mobil-mobil membunyikan klakson mereka pada 4 November pukul 9 pagi waktu setempat, saat mereka larut dalam prosesi yang berlangsung di lampu lalu lintas dekat Lapangan Ratu.

Sekitar 3.000 Muslim Syiah Australia berpawai keliling Sydney untuk memperingati wafatnya cucu Nabi Muhammad, yakni Imam Hussein, di Irak, hampir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close