Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringati Hari Buruh, KSBSI Sumbang Ratusan APD ke RSCM

Jumat, 01 Mei 2020 – 15:02 WIB
Peringati Hari Buruh, KSBSI Sumbang Ratusan APD ke RSCM - JPNN.COM
Presiden KSBSI Elly Rosita Silaban (kanan baju batik) menyerahkan APD di RSCM Jakarta. Foto dok KSBSI

jpnn.com, JAKARTA - Perayaan Hari Buruh atau May Day tahun ini diperingati dengan berbeda. 

Majelis Pekerja Buruh Indonesia (MPBI) serentak mengganti demo dengan aksi sosial sebagai bentuk keprihatinan karena pandemi corona (Covid-19) di Indonesia.

MPBI merupakan gabungan tiga konfederasi buruh terbesar dengan jutaan anggota yakni Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dan Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI).

Bentuk aksi sosial yang dilakukan adalah dengan memberikan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis ke beberapa rumah sakit di Jabodetabek.

Ada tiga sasaran rumah sakit di Jabodetabek. Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) di Jakarta Pusat, Rumah Sakit Annisa di Cikarang dan RSUD Balaraja di Tangerang.

Presiden KSBSI Elly Rosita Silaban yang menyerahkan APD di RSCM mengatakan, ada 250 APD yang diserahkan langsung ke RSCM.

Elly menilai, aksi sosial membagikan APD ini menjadi bentuk kepedulian yang dilakukan buruh ditengah keprihatinan kondisi bangsa.

"Baru pertama kali selama 130 tahun perayaan May Day tidak digelar dengan aksi turun ke jalan. Kami sangat mengerti kondisi yang terjadi," katanya usai memberikan bantuan APD di RSCM Jakarta, Jumat (1/5).

Baru pertama kali selama 130 tahun perayaan May Day tidak digelar dengan aksi turun ke jalan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close