Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringati Hari Kartini, Yohanna Murtika Dorong Perempuan Jadi Sosok Inspiratif

Kamis, 21 April 2022 – 23:48 WIB
Peringati Hari Kartini, Yohanna Murtika Dorong Perempuan Jadi Sosok Inspiratif - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal DPP Partai Garuda Yohanna Murtika. Foto: Dok. Partai Garuda

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP Partai Garuda Yohanna Murtika mendorong kaum perempuan mampu menjadi sosok yang memberi inspirasi dan berkontribusi bagi kemajuan perempuan dan bangsa.

Yohannas Murtika menyampaikan hal itu berkenaan dengan momen peringatan Hari Kartini pada Kamis (21/4/2022).

Menurut Yohanna, memperingati Hari Kartini pada setiap tanggal 21 April, kaum perempuan menilai sebagai hari bersejarah. Pasalnya, tanggal tersebut untuk memperingati tanggal kelahiran R.A Kartini yang merupakan pelopor kebangkitan kaum perempuan Indonesia.

Dia berharap perempuan saat ini tidak hanya membahas persoalan emansipasi, kesetaraan gender ataupun feminisme.

Namun, kata dia, perempuan di era modern dan perkembangan teknologi ialah harus mampu memberikan sebuah inspirasi dan kontribusi untuk perempuan lainnya dan terutama bagi kemajuan bangsa dan negara.

Oleh karena itu, menurut Yohanna, perempuan saat ini harus menjadi sosok yang inspiratif dalam lingkungan keluarga dan sekitarnya.

Selain itu, perempuan yang bertanggung jawab atas sebuah cita-cita di masa depan dengan sikap kesadaran prinsip hidupnya.

“Kartini (perempuan) hari ini harus bisa mengambil bagian ataupun peranan dalam berbagai sendi kehidupan, baik dari sektor pendidikan, budaya, politik ataupun bisnis,” ujar Yohanna.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Garuda Yohanna Murtika mendorong kaum perempuan mampu menjadi sosok yang memberi inspirasi & berkontribusi bagi kemajuan bangsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close