Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Perkuat Inovasi Berbasis Digital, Pupuk Kaltim Jadi Role Model Industri 4.0

Jumat, 13 Agustus 2021 – 18:50 WIB
Perkuat Inovasi Berbasis Digital, Pupuk Kaltim Jadi Role Model Industri 4.0 - JPNN.COM
Direktur Utama Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi. Foto dok Pupuk Kaltim

jpnn.com, KALIMANTAN TIMUR - PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) menerapkan inovasi berbasis teknologi informasi melalui transformasi industri 4.0 di berbagai bidang.

Digitalisasi industri menjadi jawaban PKT akan tantangan disrupsi, agar perusahaan terus mampu menghadapi iklim kompetisi yang semakin ketat.

Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) 2021, menjadi semangat bagi insan Pupuk Kalimantan Timur untuk terus berinovasi.

Sesuai tema 'Integrasi Riset untuk Indonesia Inovatif' dengan sub-tema 'Optimisme Inovasi Berbasis Teknologi di Tengah Pandemi', Hakteknas tahun ini dimaknai PKT sebagai kesinambungan langkah untuk terus produktif, melalui pengembangan inovasi guna mempertahankan kinerja positif dan menciptakan sektor vital yang tangguh dalam jangka panjang.

“Pandemi bukan halangan untuk tetap produktif, karena PKT terus mengembangkan inovasi teknologi dalam mendukung kinerja perusahaan dan karyawan berperan aktif dalam implementasi industri 4.0 di PKT,” papar Direktur Utama PKT Rahmad Pribadi.

Rahmad menuturkan transformasi bisnis yang berorientasi industri 4.0 dalam menghadapi pandemi Covid-19, dilaksanakan PKT dengan menerapkan Artificial Intelligence dan metode forecasting, yang berdampak pada efisiensi dan kinerja sekaligus meningkatkan aspek competitiveness perusahaan.

Selain itu, PKT juga melakukan pembenahan dan perbaikan seluruh resources untuk optimalisasi digital dengan berbagai use case industry 4.0 yang berhasil diterapkan, di antaranya Smart Operation, Smart Maintenance, Smart Distribution, Digital Performance Management System, Smart Farming Solution dan use case lainnya.

PKT juga menjalin kerja sama dengan berbagai institusi dan lembaga pendidikan maupun riset di Indonesia, untuk beragam terobosan berbasis digital.

PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) menerapkan inovasi berbasis teknologi informasi melalui transformasi industri 4.0 di berbagai bidang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close